Yuk, Tiru Gaya Busana Dari 3 Drama Korea Ini Saat Ke Kantor!

Fashion03 September 2021

By Rambu Moara

Yuk, Tiru Gaya Busana Dari 3 Drama Korea Ini Saat Ke Kantor!

Tampilan formal sering kali membawa kesan kaku dan monoton. Referensi gaya busana dari tiga drama Korea berikut bisa membantu Anda untuk tampil formal tapi tidak monoton.


Pergi ke kantor mengharuskan siapapun untuk menggunakan busana yang semi-formal dan formal. Namun tampilan seperti itu sering kali mendatangkan gaya yang terlalu kaku dan monoton. Akhirnya, penampilan Anda akan terlihat membosankan. Hal ini tentu bisa mempengaruhi tingkat kepercayaan diri.

Untuk itu, simak beberapa rekomendasi gaya busana dari tiga drama korea yang berhasil HighEnd rangkum untuk memperbanyak referensi Anda dalam memadupadakan baju kantor.

1. Search: WWW - Bae Tami, Cha Hyeon, dan Song Ga Kyung

Drama pertama yang bisa anda tiru gaya busananya adalah 'Search: WWW'. Salah satu karakter yang terkenal dengan style kerennya adalah Cha Hyeon yang diperankan oleh Lee Da-hee. Anda bisa mengenakan baggy pants dengan motif kotak-kotak, dipadu dengan kemeja putih, dan loafer shoes hitam.

Jika Anda penyuka blouse berkerah, tambahkan aksesoris seperti scarf agar memberi point pada busana anda.

2. Tomorrow with You - Song Ma Rin

Mirip dengan gaya dari 3 pemeran utama di drama sebelumnya, office look Song Ma-rin dalam drama 'Tomorrow with You' juga unik dan bisa Anda tiru. Anda dapat mengenakan kemeja polos dengan skinny jeans dan melilitkan scarf berwarna senada dengan jeans untuk menambah kesan semi-formal.

Bila ingin terlihat girly, coba pakai blouse dengan lengan balon dan padukan dengan overall berwarna gelap. Tambahkan aksesoris seperti jam tangan atau cincin agar tangan Anda tidak terlihat ‘kosong’.

3. Her Private Life - Sung Deok Mi

Drama berikut yang bisa anda tiru gaya busana adalah drama Her Private Life yang diperankan oleh Park Min Young. Tidak jauh berbeda dari style-nya saat di drama 'What’s Wrong with Secretary Kim', Park Min Young sering menggunakan setelan blazer dan flare/loose pants polos ditambah dengan blouse berwarna monokrom.

Anda juga bisa menggunakan setelan blazer dan celana bermotif sama dan dipadu dengan dalaman blouse polos untuk mengimbangi motif outer anda.