Share
Yessiow, Seniman Mural Asal Bali yang Gelar Tur Karya ke-5 Negara
Dewi Anggriani Siregar
27 June 2023

Seniman mural art asal Bali, Yessi Nur Mulianawati gelar pameran karya di 5 negara dari dua benua yakni Spanyol. Yunani, Austria, Italia, dan Australia.


Mengusung tema perempuan agar bisa menginspirasi banyak orang dari gambaran dirinya di dunia seni, Yessi Nur Mulianawati alias Yessiow tengah memamerkan karya mural art-nya di Saladina Festival, Mallorca, Spanyol pada 11 – 18 Juni 2023. Selain Spanyol, Yessiow juga akan menggelar world tour di tiga negara Eropa lainnya dan Australia.

Selain mengharumkan nama bangsa dan memamerkan warisan Indonesia, Yessi akan mempersembahkan karya mural terbaiknya ini untuk seluruh perempuan di dunia. Dalam karyanya ini, Yessiow menekankan keberagaman kulit yang dimiliki setiap manusia dan menyoroti kekuatan wanita terhadap pengaruh dunia.

Memulai karir pada tahun 2013, Yessi sebelumnya pernah bereksperimen dan melukis di atas kanvas. Namun ia merasa bahwa metode lukis tersebut membutuhkan waktu yang panjang untuk bisa masuk ke galeri atau pameran. Menurutnya, menggambar di media yang luas seperti tembok dapat memberikan kepuasan dan membuat karyanya lebih mudah dinikmati banyak orang.