Share
Wujudkan Kampanye Sustainability, Mercedes-Benz Tanam Terumbu Karang di Manado
HighEnd Editorial
03 July 2023

Gandeng Reeformers, Mercedes-Benz wujudkan komitmen terhadap sustainability dengan menanam terumbu karang di Manado.


PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengadakan kegiatan penyerahan terumbu karang kepada Reeformers. Kegiatan in merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Mercedes-Benz dan perwujudan dari kampanye sustainability Land. Sea. Air., yang melambangkan penanganan bertanggung jawab dari elemen darat, air dan udara melalui pelestarian sumber daya, pendauran lang dan kenetralan COz. Kegiatan penyerahan terumbu karang Mercedes-Benz diadakan di Reeformers Reef, Manado dan dihadiri oleh Micler Lakat, Sekretaris Daerah Kota Manado; Rafael Angouw, Founder of Reeformers; Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia; serta Michael Koehler, Director of Finance PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, yang menyelam untuk menamam terumbu karang.

Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia berkata, “Penanaman terumbu karang yang kami lakukan bersama Reeformers hari in merupakan bagian dari strategi keberlanjutan (sustainability) Mercedes-Benz secara global. Mercedes-Benz memiliki visi yang disebut sebagai Ambition 2039, di mana kami akan semakin konsisten dalam menemukan pendekatan holistic menuju masa depan mobilitas full-electric. Di tahun 2039, kami memiliki tujuan untuk meluncurkan rangkaian mobil dan van yang netral karbon dioksida sepanjang seluruh rantai nilai dan siklus hidup. Sebagai bagian dari Ambition 2039, kami juga bertujuan untuk menjadi fully-electric – hanva memproduksi kendaraan-kendaraan yang sepenuhnya bertenaga listrik - mulai tahun 2030, di pasar-pasar dengan kondisi yang memungkinkan, serta mengurangi jejak karbon dioksida kami lebih dari separuh dibandingkan dengan tahun 2022."

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia bekerja sama dengan Reeformers, sebuah non-governmental organization (NGO) yang berdedikasi terhadap konservasi kehidupan bawah laut melalui kegiatan-kegiatan seperti penanaman terumbu karang, edukasi, serta pembersihan lautan dan pantai. Pada bulan Juni 2023, pendiri Reeformers, Rafael Angouw, memimpin 7 orang siswa delegasi dari Indonesia untuk hadir di UN World Oceans Day 2023 Conference di New York, Amerika Serikat. Partisipasinya dalam konferensi in memperkuat komitmen Rafael dan tim Reeformers untuk selalu mengutamakan lautan dalam membuat keputusan yang berdampak terhadap lingkungan karena lautan adalah sistem pendukung untuk bum secara keseluruhan, di mana semua mahluk hidup bergantung pada lautan untuk bisa bertahan hidup. Kerja sama yang dilakukan ole Mercedes-Benz dan Reeformers adalah penanaman terumbu karang di situs konservasi milk Reeformers yang berlokasi di Manado, Sulawesi Utara. Secara ilmiah, terumbu karang telah terbukti dapat menyerap karbon dioksida serta menghasilkan kadar oksigen yang tinggi.

Rafael Angouw, Founder of Reeformers berkata, "Reeformers sangat bangga dan gembira untuk bias bekerja sama dengan brand otomotif ternama, Mercedes-Benz. Melalui kegiatan ini, kami melihat bahwa Mercedes-Benz memiliki komitmen terhadap keberlanjutan yang sejalan dengan Reeformers. Kami berharap kegiatan penanaman terumbu karang hari in dapat menghasilkan dampak yang baik bagi masyarakat kota Manado dan lautan Indonesia. Kami juga berharap kerja sama yang kami jalin dengan Mercedes-Benz bisa berlanjut untuk jangka waktu yang lama dan kedepannya kami bias melakukan kegiatan-kegiatan untuk membantu melestarikan lingkungan.

"Kegiatan penanaman terumbu karang bersama Reeformers adalah perwujudan dari kampanye kami yaitu Land. Sea. Air., di mana ketiga titik pada bintang Mercedes melambangkan elemen daratan, lautan dan udara. Kampanye ini menjadi simbol dari penanganan bertanggung jawab akan ketiga elemen tersebut melalui pelestarian sumber daya, pendauran lang serta kenetralan karbon dioksida. Kami mengucapkan terima kasih kepada tim Reeformers untuk kesempatan kerja sama kali ini. Kami melihat bahwa tim Reeformers memiliki komitmen yang tinggi terhadap keberlanjutan dan telah bekerja dengan sangat baik untuk melestarikan kehidupan bawah laut. Kami berharap kemitraan ini akan berlangsung lama agar kedepannya Mercedes-Benz dan Reeformers dapat terus berkolaborasi dalam membantu melestarikan lingkungan dan kami bisa selangkah (èbih dekat dalam mencapai visi kami, Ambition 2039," tutup Choi Duk Jun.