‘Welcome to Kasukabe City’, Kolaborasi Seru dan Jenaka Crayon Shinchan x Tahilalats
Annisa Laksmi
16 December 2022

Dua karakter jenaka bertemu dalam suatu kolaborasi yang seru untuk dinikmati bersama keluarga.


Hampir semua orang kenal dengan Crayon Shinchan, sebuah serial asal Jepang yang populer di seluruh kalangan masyarakat. Tingkah lakunya yang lucu dan menggemaskan, juga cerita di balik Crayon Shinchan dengan keluarga juga teman-temannya.

Memperingati 30th Anniversary Crayon shinchan, anime Jepang ini berkolaborasi dengan salah satu karakter webtoons yang terkenal di dalam negeri, Tahilalats. Menyambut kegembiraan untuk menemani holiday season Natal dan Tahun Baru, sebuah keseruan bertajuk ‘Welcome to Kasukabe City: In Celebration 30th Anniversary of Crayon shinchan’.

Diadakan di Grand Atrium dan Mosaic Walk di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, event ini berlangsung selama satu bulan lamanya, dari tanggal 15 Desember hingga 15 January 2023.

Di Grand Atrium, pengunjung dapat berfoto di berbagai diorama yang menghadirkan berbagai ciri khas Crayon shinchan, yang juga menampilkan Ben, karakter utama dalam webtoon Tahilalats. Diantaranya ada pabrik Chocobi, cemilan biskuit cokelat kesukaan Shinchan, ruang makan keluarga Nohara, juga berpose bersama Shinchan, Ben, juga Action Kamen, pahlawan bertopeng kesukaan Shinchan.

Pada tiap hari Sabtu dan Minggu diadakan Meet ‘n Greet dan Photo Series. Juga terdapat berbagai merchandise eksklusif kolaborasi Crayon shinchan x Tahilalats, juga berbagai hidangan makanan dan minuman di Crayon shinchan x Tahilalats Pop-Up Cafe.

Launching ‘Welcome to Kasukabe City’ pada tanggal 15 Desember dihadiri oleh Rahman Azhari, CEO Mindblowon Studio dan juga Nurfadli Mursyid, kreator webcomic Tahilalats.