Share
Warisan Budaya Indonesia (WBI) Kenalkan Ragam Produk UMKM dan Kekayaan Kuliner Indonesia
Dewi Anggriani Siregar
22 August 2023

Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Warisan Budaya Indonesia (WBI) Foundation menggelar acara bertajuk “Bhinneka Tunggal Ika” di WBI Store, Ashta District 8, Sudirman, pada tanggal 17 hingga 20 Agustus 2023.


Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya Indonesia seperti ragam kekayaan kuliner, produk fashion ataupun aksesoris, dan pelengkap interior terutama yang diproduksi oleh para UMKM agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

KULINER WBI

Sebanyak lebih dari tujuh makanan daerah pun diperkenalkan dalam acara tersebut mulai dari makanan Solo, bistik Jawa, Wajik, jajanan pasar, Klepon, dan lain-lain. Sehingga pengunjung yang hadir tidak hanya dapat berkeliling dan menyaksikan keindahan ragam budaya Nusantara, namun juga dapat bersantap kuliner khas Indonesia yang disajikan.

WBI FOTO 5

WBI FOTO 3

WBI FOTO 4

WBI juga turut melibatkan generasi muda untuk ikut berpartisipasi melestarikan budaya Indonesia dan termotivasi untuk lebih mengenal budaya Indonesia dengan berpartisipasi dalam ajang “Culture Mania” dengan memakai busana dengan sentuhan wastra dari berbagai daerah di Indonesia.

WBI FOTO

WBI FOTO 1

WBI FOTO 6Selain diselenggarakan untuk membantu dan memberdayakan para pelaku UMKM budaya, kegiatan ini juga menjadi wujud kepedulian WBI untuk persatuan dan kesatuan yang menjadi keharusan untuk terus dijaga dan terbingkai dalam semangat Bhinneka Tunggal Ika. Agar keberagaman budaya Indonesia tidak hanya menciptakan mata rantai yang indah, tetapi juga menjadikan Indonesia semakin mendunia.

PHOTOS Rudi Sulistya