Wajib Dikunjungi, Beberapa Museum Fashion Terindah di Dunia

Art & Culture08 October 2021

By Clara Enocensia

Wajib Dikunjungi, Beberapa Museum Fashion Terindah di Dunia

Museum-museum berikut ini akan memperlihatkan pada Anda tentang dunia fashion lengkap dengan evolusinya dari waktu ke waktu.


Museum menjadi sarana para desainer mode untuk mengenalkan koleksi fashion mereka pada masyarakat, sekaligus memperkenalkan bahwa fashion pun memiliki sejarah dan perkembangan berdasarkan waktu. Fashion terus berevolusi mengikuti perkembangan manusia yang terus berinovasi menciptakan sesuatu. Mari simak beberapa museum mode tercantik di dunia.

1. Gucci Garden

Bangunan ini dipersembahkan oleh brand Gucci kepada para penggemarnya. Berlokasi di Piazza della Signoria, 10, 50122 Firenze FI, Italia, Gucci menampilkan koleksinya seperti negeri dongeng. Tak hanya menampilkan busana, Gucci Garden juga membuka restoran, museum, dan toko di satu bangunan yang indah. Anda dapat mengunjungi museum mode ini pada jam 10 pagi hingga 10 malam dengan biaya 10 dolar. Dimana setengah dari pendapatan museum ini akan diproyeksikan pada renovasi di daerah sekitar Florence.

2. The Kyoto Costume Institute

Bagi Anda yang menyukai hal-hal tentang Jepang, museum ini adalah tempat yang tepat. Terpampang keunikan busana Jepang, yang diantaranya terdapat hasil karya dari Jun Takahashi dan Rei Kawakubo, kedua designer ini memiliki pandangan yang berbeda mengenai mode. Kyoto Costume Institute (KCI) terletak di 103, Shichi-jo Goshonouchi Minamimachi, Shimogyo-ku, Kyoto 600-8864.

3. The Met

Museum yang satu ini telah dikenal oleh seluruh masyarakat dunia serta menjadi salah satu galeri seni terbesar di dunia. Berlokasi di Fifth Avenue, Metropolitan Museum of Modern Art (MET) telah dibuka sejak tahun 1872. Museum ini adalah rumah bagi lebih dari dua juta karya seni dari seluruh dunia, dengan patung-patung kuno dari seluruh dunia, hingga lukisan karya orang-orang hebat Prancis dan koleksi seni Amerika yang sangat besar.