Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Visioner Industri Fashion dan Pendiri Off-White Virgil Abloh Meninggal Dunia

Fashion28 November 2021

By Annisa Laksmi

Visioner Industri Fashion dan Pendiri Off-White Virgil Abloh Meninggal Dunia


Dunia fashion berduka. Virgil Abloh, pendiri Off-White™ dan direktur artistik pria Louis Vuitton, meninggal karena kanker pada hari Minggu 28 November 2021, menurut sebuah pernyataan yang dirilis di Instagram. Pendiri dan desainer Off-White ini diam-diam berjuang melawan kanker langka. Ia wafat di usia 41 tahun.


“Selama lebih dari dua tahun, Virgil dengan gagah berani berjuang melawan kanker langka yang agresif, angiosarcoma jantung,” demikian bunyi pernyataan yang dipublikasikan di akun Instagram mendiang desainer tersebut. “Dia memilih untuk menanggung pertempurannya secara pribadi sejak diagnosisnya pada 2019, menjalani berbagai perawatan yang menantang, sambil memimpin beberapa institusi penting yang mencakup mode, seni, dan budaya.”

Ketua dan CEO LVMH Bernard Arnault mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Abloh "tidak hanya seorang desainer jenius, seorang visioner," tetapi juga "seorang pria dengan jiwa yang indah dan kebijaksanaan yang luar biasa." Ucapnya, “Keluarga LVMH bergabung dengan saya di saat kesedihan yang luar biasa ini, dan kami semua memikirkan orang yang dicintainya setelah meninggalnya suami, ayah, saudara laki-laki atau teman mereka.”

Virgil Abloh dikenal sebagai seorang pionir dalam industry fashion. Ia secara revolusioner menjembatani streetwear dengan fashion high-end. Selain salah satu pendiri concept store RSVP Gallery pada tahun 2009, dan memulai labelnya Off-White™ pada tahun 2012, Abloh ditunjuk sebagai direktur artistik untuk divisi pria Louis Vuitton pada tahun 2018. Karya dan pencapaiannya menjadi inspirasi bagi penikmat fashion di seluruh dunia.

Rest in peace, Virgil Abloh.