Share
Vertu Harmoni Jakarta dan Spark Fashion Academy Hadirkan Sustainable Fashion Wandering eXpansion
Dewi Anggriani Siregar
17 October 2023

Koleksi fashion ramah lingkungan sukses ditampilkan oleh Vertu Harmoni Jakarta yang berkolaborasi dengan Sparks Fashion Academy (SFA) dengan mengusung tema, “Wandering eXpansion”.


Acara ini sekaligus mejadi tonggak penting SFA dalam sepuluh tahun perayaan keunggulan dalam pendidikan mode. Acara yang digelar pada tanggal 14 Oktober 2023 di Voyage Restaurant, Vertu Harmoni Jakarta ini menghadirkan sejumlah desainer berbakat yang memamerkan koleksinya antara lain Bertho Joshua, SAE oleh Lita Kusuma, Dots Indonesia oleh Eka Adrianie, Fiorellya oleh Dwee Wahyuni, Khanzam Maryam oleh Giska, Andrea NR oleh Andrean, SHA oleh Keisha Rahman, Dazeya oleh Auliyaa Aziizah, Kurantaka oleh Hanjani Azalia dan DEDE x Whistyle.

SFA 1

Tidak hanya peragaan busana, para tamu undangan juga mendapat edukasi tentang sustainable fashion. Misalnya saja salah satu perancang busana ramah lingkungan, Andrean NR, mengusung konsep “Re-LOVE” dengan menggunakan bahan daur ulang dan kulit dalam gaya street couture. Selain itu, SHA by Keisha Rahma menghadirkan koleksi goresan yang terinspirasi dari guratan warna dan bahan daur ulang.

SFA 5

“Misi kami adalah untuk meningkatkan kesadaran mengenai sustainability lifestyle melalui acara ini. Kami berharap keberlanjutan tidak hanya sekedar tugas, tetapi menjadi bagian dari gaya hidup kita.” ujar Roman Soleh, Asst. Director Marketing and Branding Vertu Harmoni Jakarta.

SFA 4

Tidak hanya itu, Wandering eXpansion juga menawarkan perjalanan Sparks Fashion Academy (SFA) yang telah memberikan dampak dan kontribusi terhadap industri fashion nasional, melahirkan ribuan fashion preneurs dan mendukung UMKM Indonesia melalui visi dan misinya mengubah fashion menjadi Bisnis.

SFA 6

Vertu Harmoni Jakarta sendiri merupakan salah satu hotel yang terletak di lokasi strategis yakni di bilangan Jakarta Pusat yang tidak jauh dari Museum Nasional dan Monumen Nasional (Monas), Pecinan, dan Kota Tua Jakarta (Kota Tua). Pusat perbelanjaan populer, seperti Central Park, Plaza Indonesia, dan Grand Indonesia. Hotel kelas atas ini juga menawarkan 7 ruang pertemuan dan 1 ballroom/ruang konferensi, yang dapat menampung hingga 1000 orang serta Wi-Fi gratis di seluruh hotel. Vertu Hotel Harmoni menawarkan tiga jenis akomodasi: Suite Vertu (56 meter persegi), Kamar Vertu (28 meter persegi) dengan Kamar Mandi Vertu Signature dan kamar V (28 meter persegi).

SFA 7

Semua kamar dikurasi dengan sentuhan modern namun sederhana yang akan mengubah pengalaman tamu menjadi waktu yang tak terlupakan. Kamar Vertu dan Suite Vertu dilengkapi bar mini dengan persediaan lengkap, TV LED 42 inci dengan akses jaringan kabel, mesin espresso, menu bantal, pengering rambut, dan pendingin udara. Vertu Harmoni terhubung langsung dengan gaya hidup berjalan kaki di kota, The Shoppes di Harmonie Exchange dengan puluhan kafe restoran dan toko layanan terkemuka.