Venture Beyond by Penfolds Kembali Mengulang Kesuksesan, Kali Ini di Singapura
Listya Manopo
06 December 2022

Setelah kesuksesan 'Venture Beyond by Penfolds' yang pernah diselenggarakan di Bangkok, Sydney dan Los Angeles awal tahun ini, brand wine premium Penfolds bertekad untuk memperluas lagi keberhasilan mereka tersebut di Singapura.


Mengundang para tamunya, di antaranya beberapa figur public Asia terkenal seperti Wichapas Sumettikul dan Jakapan Puttha, untuk merasakan Masterclass, wine tasting, dan pertunjukan DJ langsung dengan latar belakang suasana intergalaksi, wine premium Penfolds menghadirkan acara Venture Beyond by Penfolds di Singapura dari 10 – 20 November 2022, berlokasi di lantai pertama Raffles City, dan menampilkan serangkaian interaksi yang menarik serta instalasi digital, dengan pilihan add-on seperti masterclass dan pertunjukan DJ langsung untuk menambah keseruan yang dialami para pengunjung. HighEnd adalah salah satu media yang beruntung yang beruntung dapat menyaksikan pesona futuristik dari Venture Beyond by Penfolds.

Dinamai sesuai motto Penfolds '1844 TO EVERMORE', perhentian pertama dari pengalaman Venture Beyond by Penfolds akan membawa para pengunjung melalui perjalanan imersif melintasi 178 tahun sejarah pembuatan anggur Penfolds dan proyeksi masa depan. Menampilkan dinding proyeksi interaktif, pengunjung akan belajar tentang bagaimana kilang anggur merangkul kebebasan untuk menjelajahi kawasan vitikultur premium di seluruh Australia dan dunia, dengan pendekatan global untuk pembuatan wine – yang tidak dibatasi oleh wilayah atau perkebunannya.

Pengunjung kemudian akan dibawa ke luar angkasa, ke bulan dan seterusnya, untuk LUNAR EXPERIENCE. Bertempat di permukaan bulan yang interaktif, sebuah film pendek dunia lain tentang proses pembuatan wine kreatif Penfolds, yang dibuat oleh secara kolektif berbasis desain Babekühl, akan dipamerkan. Menggambarkan winedari The Penfolds Collection yang dibuat di dua belahan, interpretasi kisah Penfolds ini diceritakan melalui lensa cakrawala baru dan kemungkinan menggunakan sinematografi inframerah, pencitraan makro, pemindaian 3D, fotogrametri, AI dan peralatan seni berbasis kode, berbasis data, dan foto-foto yang generatif.

Melanjutkan penggunaan aktivasi ‘phygital’ yang kuat dan ikonik, pengunjung Venture Beyond oleh Penfolds dapat memindai kode QR sepanjang perjalanan mereka dan berpartisipasi dalam serangkaian 'pencarian bintang', termasuk mengunggah foto mereka yang diambil di dinding foto ke microsite. Setelah menyelesaikan 'pencarian bintang', pengunjung dapat menukarkan merchandise Penfolds yang disesuaikan di mesin penjual otomatis di THE LUNAR LOUNGE. Penggemar wine juga dapat menambahkan wine mereka ke keranjang secara elektronik dengan memindai kode QR di area tampilan botol di lounge dan mengambil botol fisik di konter pembayaran. Mereka yang ingin melanjutkan perjalanan dapat memilih untuk membeli wine flight (senilai SGD 48) dari tiga wine dari Australia: Bin 389 Cabernet Shiraz (dikenal sebagai 'Baby Grange'), Bin 311 Chardonnay, dan Max's Cabernet Sauvignon, di bar.

Untuk pengalaman mencicipi wine yang lebih mewah dan akrab, sesi masterclass (senilai SGD 128) mengundang konsumen untuk menemukan pendekatan pembuatan anggur Penfolds, tidak dibatasi oleh kebun anggur atau wilayah tertentu untuk memilih anggur terbaik dari Australia, California, dan Prancis. Dipandu oleh Penfolds International Brand Ambassadors Team, sesi masterclass akan menampilkan lima wine premium dari Penfolds Collection, yang terdiri dari wine Australia, California, dan untuk pertama kalinya dalam sejarah Penfolds, wine Prancis perdana: Grange 2018, St Henri Shiraz 2019 , Yattarna Chardonnay 2020, FWT 585 Cabernet Merlot Petit Verdot 2019, dan Bin 704 Napa Valley Cabernet Sauvignon 2019.