Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Variasi Infused Water Sehat untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Anda

Wellness30 December 2021

By Clara Enocensia

Variasi Infused Water Sehat untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Anda

Salah satu jenis minuman sehat yang dikonsumsi dan dibuat banyak orang saat ini adalah infused water.


Infused water adalah cara kreatif dan sehat untuk tetap terhidrasi dengan memberikan rasa pada minuman tanpa perlu menambahkan gula atau perasa buatan. Selain menyegarkan, minuman ini juga menyehatkan karena mampu merangsang pembuangan racun di dalam tubuh.

Air ini juga dikenal sebagai air detoks dengan berbagai macam rasa buah dari sari buah yang dikombinasikan dengan air putih. Berikut ini alternatif kombinasi yang bisa Anda gunakan sebagai isian infused water.

1. Infused water lemon

Infused water buah lemon ini merupakan minuman detoks dengan sejuta khasiat yang memiliki rasa sangat menyegarkan. Buah lemon mengandung flavonoid yakni pigmen pertumbuhan yang memiliki sifat antioksidan sangat kuat sehingga melindungi sel tubuh dari kerusakan.

Dalam buah lemon juga mengandung vitamin C serta potasium yang bisa menurunkan berat badan dan tekanan darah.

2. Infused stroberi, belimbing, dan daun mint

Seperti buah-buahan pada umumnya, stroberi dan belimbing juga padat akan kandungan serat di dalamnya. Protein, kalsium, zat besi, vitamin A, vitamin C, magnesium, kalium, serta folat turut melengkapi nilai nutrisi dalam buah stroberi.

Sementara itu, buah belimbing mengandung sejumlah vitamin C, vitamin B5, protein, folat, kalium, dan magnesium.

3. Infused water blackberry mint

Cara membuat infused water lain yaitu mencampur buah blackberry dan daun mint ke dalam sebotol air bening. Minuman ini selain memberikan rasa segar juga berasa manis. Kemudian berkat kandungan flavonoid di dalam blackberry, maka minuman ini berkhasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Infused apel, kiwi, dan semangka

Buah apel kaya akan karbohidrat, protein, serat, vitamin C, serta kalium. Kandungan nutrisi ini tidak jauh berbeda dengan buah kiwi yang dilengkapi oleh serat, protein, besi, kalium, folat, vitamin A, dan vitamin C.

Semua kombinasi ini akan semakin lengkap dengan tambahan buah semangka yang mengandung protein, karbohidrat, vitamin A, vitamin C, vitamin B5, dan kalium.