Usung Konsep One Stop Destination, The Residence Bintan Sajikan Pengalaman Liburan Keluarga Seru
Novita Angelina
18 November 2022

Menyadari betapa pentingnya beberapa kebiasaan baik yang ramah lingkungan seperti mendaur ulang ataupun menggunakan kembali benda-benda tertentu, The Residence Bintan by Cenizaro menghadirkan sebuah pengalaman liburan keluarga dengan konsep one stop destination yang seru dan tak terlupakan.


The Residence Bintan by Cenizaro merupakan sebuah resort bintang 5 yang terletak di bagian tenggara Pulau Bintan dengan mengangkat konsep ramah lingkungan. Resor ini menawarkan sebuah pemandangan indah yang tak terlupakan sehingga sangat cocok untuk menemani Anda merelaksasi diri dari hiruk pikuk kehidupan kota. Resort yang terdiri dari 127 suite ini memiliki berbagai jenis vila dengan aneka pemandangan yang berbeda. Beberapa di antaranya memiliki pemandangan laut yang menakjubkan serta dilengkapi dengan kolam renang pribadi.

Beberapa vila lain terletak di dekat taman, dengan pemandangan tanaman hijau subur yang memanjakan mata. Masing-masing vila berukuran luas dengan desain elegan dan dominasi kayu serta dilengkapi dengan kamar mandi modern yang besar dan fasilitas lengkap lainnya seperti sofa, TV, dan Free Wi-Fi. Tamu yang datang dapat merasakan kemewahan serta privasi dari masing-masing ruangan.

Untuk memberikan pengalaman kuliner yang menyenangkan, The Residence Bintan dilengkapi dengan sebuah bar dan tiga restoran, yaitu Pool Bar, All-Day Dining Restaurant, Rica Rica yang menyajikan makanan otentik Indonesia terbaik, dan Rimbun untuk menikmati BBQ tepi pantai bersama keluarga. Tamu yang hadir biasanya akan sarapan di All-Day Dining Restaurant, namun Anda dapat memesan floating breakfast di dalam vila dengan biaya tambahan.

Bulan lalu, Majalah HighEnd menjadi salah satu media yang beruntung untuk merasakan pengalaman liburan yang seru dan menyenangkan di The Residence Bintan by Cenizaro. Kami diajak untuk mengunjungi Hutan Bakau sungai Kawal Bintan yang sangat tenang. Kami dapat melihat beraneka macam flora dan fauna, seperti monyet, ular dan tanaman khas hutan bakau lainnya. Yang paling seru yaitu setelah puas melihat suasana sunset yang romantis, kami kemudian diajak melihat sekelompok kunang-kunang yang terbang berkelap-kelip dengan indahnya seperti hiasan lampu pohon natal.

Mereka juga mengundang kami untuk merasakan pengalaman makan malam yang indah di Rimbun. Saat itu, kami memilih menu Mediterranean Meat Platter untuk makan malam. Menu tersebut terdiri dari Lamb Rack, Chicken Thigh, dan Beef Medallion yang disajikan dengan Rosemary Sauce. Sebelumnya kami dihidangkan Spicy Cilantro Sauce dengan Classic Prawn Cocktail sebagai hidangan pembuka. Tidak hanya itu, Flexi Chocolate Ganache menjadi penutup makan malam yang manis itu.

Pada hari berikutnya kami diajak untuk mencoba jalur alam ATV untuk menjelajahi jalur hutan mereka. Selain ATV, The Residence Bintan sebenarnya menawarkan banyak paket pengalaman liburan lainnya, seperti Kayaking, Jet-ski, Banana boat, Snorkeling, Island Hopping, paintball, panahan, atau perjalanan ke bukit.

Tidak hanya kegiatan yang memacu adrenalin, tamu juga dapat dimanjakan dengan kegiatan slow-paced yang menarik, seperti wisata mengunjungi komunitas lokal, atau mengunjungi pasar ikan, di mana tamu dapat langsung membeli ikan dari pasar dan belajar memasaknya dengan dipandu oleh koki profesional.

Untuk akhir pekan, mereka juga menyediakan musik live dan menonton film di taman dengan pemandangan langit yang bertaburkan bintang indah untuk menghibur para tamu. Untuk anak-anak, resort juga menyediakan taman bermain anak-anak dan berbagai kelas seni untuk meningkatkan kreativitas mereka, sambil menghabiskan waktu liburan mereka. Dengan segudang aktivitas tersebut, The Residence Bintan by Cenizaro berharap para tamu mendapatkan liburan yang berkesan selama menginap di sana.

Rajeev Paul selaku General Manager The Residence Bintan sendiri merekomendasikan untuk menginap selama empat malam di sana karena dengan begitu para tamu dapat menikmati setiap fasilitas yang tersedia di sana. Ia juga mengatakan The Residence Bintan by Cenizaro memberikan penawaran eksklusif bagi penduduk Indonesia dan pemilik KITAS untuk menjelajahi resor dengan diskon khusus 40% dari tarif terbaik yang tersedia.

Untuk tamu yang membutuhkan 'zen-cation', The Residence Bintan by Cenizaro menawarkan retret yoga meditatif dengan instruktur profesional. Mereka juga dapat merasakan relaksasi total selama liburan dan dimanjakan dengan perawatan holistik dan pijatan yang menenangkan oleh terapis berpengalaman. Di bawah merek spa Inggris terkenal ila, spa ini dilengkapi dengan delapan ruang perawatan pasangan pribadi yang dilengkapi dengan bak mandi, ruang refleksi yang tenang, dan ruang yang didedikasikan untuk ritual kecantikan yang menyediakan surga untuk memanjakan diri.

Pengalaman Eco-Luxury

The Residence Bintan by Cenizaro mencoba menerapkan kebijakan ramah lingkungan, seperti mendaur ulang bahan limbah, menggunakan air suling dari laut untuk dikonsumsi dan digunakan sehari-hari. Mereka juga mencoba melestarikan ekosistem dengan mengkonsumsi makanan yang mereka tanam di kebun mereka sendiri. Tanaman tersebut diberikan pupuk dari kotoran hewan yang mereka rawat dan juga kompos sisa makanan. Para tamu juga didorong untuk berpartisipasi dalam kegiatan ramah lingkungan tersebut, seperti belajar memberi makan hewan, seperti ayam, bebek, kelinci dan beberapa hewan lainnya. Para tamu juga diajak untuk membudidayakan sayuran dan buah-buahan, ataupun beternak lebah untuk memproduksi madu yang dikonsumsi langsung di resort tersebut.