Share
USS 2022 Hadirkan Bobby Hundreds dan Hotsauce Serta Deretan Brand Fashion Ternama
Salsabila Andika Putri
05 December 2022

USS 2022 kembali hadir dengan konsep yang berbeda. Kali ini tak hanya sneakers, mereka menggandeng sejumlah brand fashion ternama


Tanggal 9–11 Desember 2022 menandai kembalinya USS (Urban Sneaker Society), sebuah acara fashion dan lifestyle tahunan yang diselenggarakan oleh USS Networks sejak tahun 2017. Kali ini, USS 2022 menghadirkan sejumlah acara yang semakin menarik dan akan mengundang banyak perhatian.

Acara ini berkisar dari beberapa rilis produk, kolaborasi merek, promosi khusus hingga acara talkshow dan hiburan. Selain itu, event USS bertekad untuk menjadi wadah yang ideal bagi para pelaku bisnis di industri fashion dan penonton untuk saling berinteraksi dan belajar lebih banyak atas diundangnya beberapa artis bintang tamu dan pemain basket lintas negara. Tak hanya itu, terdapat tiket raffle yang akan memberikan kesempatan pengunjung untuk memenangkan mobil Subaru.

“Subaru mengajak gen-z untuk melihat kembali masa keemasan dunia rally Indonesia di USS 2022 ini. Masa keemasan yang berlaku tidak hanya untuk Indonesia yang didapuk sebagai tuan rumah World Rally Championship (WRC) pada Rally of Indonesia di Medan, Sumatera Utara di tahun 1996-97, namun juga masa keemasan untuk Subaru, dimana Subaru menjadi World Manufacturers Champion, serta Collin McRae menjadi World Drivers Champion di WRC tahun 1995-97. Kolaborasi ini ingin mengangkat timeline #RallyGoldenEra tersebut melalui item fashion tahun 90an seperti varsity jacket dan racing jacket yang sangat terkenal di jamannya dan kini kembali menjadi outfit yang kembali menjadi trend. Subaru turut bangga dapat berkolaborasi dengan Urban Sneaker Society sebagai platform event dan kolaborasi, serta dengan brand lokal RawType-Riot yang berkualitas dan diakui secara luas.” ungkap Ismail Ashlan, Marketing Manager, Subaru Indonesia.

Sebelumnya, Urban Sneaker Society (USS) dikenal sebagai platform yang menghubungkan komunitas sneaker dan Pop Culture dengan percakapan mendalam seputar budaya yang sudah menjadi arus utama di masa sekarang, dan mentransmisikan narasi inklusif untuk gerakan yang lebih baik.

Dimulai pada tahun 2017, USS berhasil menyelenggarakan Konvensi Sneaker Terbesar di Asia Tenggara tahun 2019 dengan menghadirkan lebih dari 40.000 penggemar Pop-Culture. USS 2022 diharapkan dapat bertambah meriah, apalagi atas dihadirkannya sponsor-sponsor ternama, serta brand-brand lokal dan internasional yang akan membuka lapaknya.

Tahun ini USS menghadirkan bintang tamu internasional yaitu ikon streetwear ternama, Bobby Hundreds dari The Hundreds, dan Streetballer legendaris Hotsauce. Pengunjung berkesempatan untuk bertemu langsung dan mengikuti sharing session dari kedua bintang tamu, juga menonton pertandingan di basket ball area antara Hotsauce dengan streetballer Indonesia.