Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Two to Tango! Tampil Lebih Bold Dengan Gaya Two-Toned Denim Berikut

Fashion26 October 2021

By Adelia Ayu

Two to Tango! Tampil Lebih Bold Dengan Gaya Two-Toned Denim Berikut

Dengan gabungan dua warna kontras, two-toned denim membuat tampilan Anda terlihat lebih bold, edgy dan stand out!


Pieces berbahan denim merupakan salah satu versatile item di dalam tren fashion. Dengan bahan ringan dan warna yang sederhana, bahan denim menjadi favorit semua orang yang dapat digunakan dalam situasi formal dan kasual. Dari era hippies pada tahun 60’an hingga tren hybrid denim dewasa ini, bahan satu ini tidak lekang oleh zaman.

Penambahan motif atau aksen pada bahan denim seperti acid wash, embroidery, ripped menambah kesan fleksibel dan unik. Salah satunya adalah two-toned denim atau denim gabungan dua warna. Berikut referensi gaya fashion dengan item two-toned denim yang membuat tampilan lebih stand out:

1. Unfinished Business

Apabila Anda ingin tampilan two-toned denim yang kasual sekaligus fashionable, gaya di atas dapat dijadikan referensi fashion yang tepat. Dengan aksen longgar dan unfinished, bahan denim terlihat lebih kasual. Gabungan warna biru tua dan biru muda membuat tampilan kontras yang menampilkan kesan edgy.

2. Lighter Tone

Berbeda dengan tampilan sebelumnya yang memberi kesan kontras melalui tone dark, look fashion satu ini memberi kesan ringan melalui warna monokrom. Celana jeans beraksen wide leg dengan dua tone warna biru muda membuat kaki terlihat lebih jenjang. Padu padankan dengan turtleneck hitam dan kitten heels putih untuk tampilan yang chic.

3. Yippie Hippie Yeay

Anda dapat mencoba look hippie chic dengan tampilan fashion ala 70’an seperti foto di atas. Two-toned denim culottes dengan aksen gantung berhiaskan motif tie dye minimalis memberi tampilan yang santai. Tambahkan oversized coat dan wedges sandal untuk kembali menghidupkan hippie vibes di era lampau.

4. Dress It Up

Masih ingat gaya dress denim viral Britney Spears pada ajang MTV VMA 2001? Tampilan fashion satu ini mengingatkan kita akan dress mermaid berbahan full denim ala sang penyanyi pop. Perpaduan dress dan oversized jacket berbahan denim membuat look menjadi vintage sekaligus modern di saat bersamaan. Pilih tone yang lebih gelap pada dress dan terang pada outerwear untuk membentuk siluet tubuh secara sempurna.

5. Side to Side

Berbeda dengan look kombinasi pada foto pertama, tampilan two-toned denim kali ini lebih terlihat simetris. Dengan memadu padankan celana jeans skinny dan jaket oversized berwarna sama, look Anda akan terlihat lebih stand out. Pastikan masing-masing warna dikomposisikan sejajar satu sama lain agar semakin menambah kesan kontras.

6. Two Statements

Untuk Anda yang berani tampil beda, look satu ini merupakan pilihan yang tepat. Dengan perpaduan warna hitam dan merah yang kontras, Anda akan terlihat stand out dan lebih fashionable. Aksen kain tambahan yang dilengkapi kancing pada saku kiri atas dan bagian kanan bawah jaket memberi kesan youthful dengan street style vibes.