Share
TWICE Ukir Sejarah Sebagai Artis Wanita Asing Pertama yang Mengguncang Stadion Terbesar Jepang
Trisha Aulia
29 December 2023

Sebagai salah satu girl group terkemuka di dunia, TWICE tidak pernah gagal menjadi berita utama dengan berbagai prestasinya. Kini, mereka kembali membuat sejarah baru sebagai artis wanita asing pertama yang akan tampil di stadion terbesar Jepang, Nissan Stadium, dengan konser mendatang “READY TO BE in JAPAN SPECIAL”.


Baru-baru ini, tepatnya pada Kamis (28/12), JYP Entertainment selaku agensi yang menaungi TWICE mengumumkan empat tanggal baru untuk tur dunia girl group tersebut. Konser yang bertajuk “READY TO BE in JAPAN SPECIAL” tersebut akan berlangsung di dua kota di Jepang pada musim panas mendatang.

TWICE Tour

Namun, tidak sembarang tempat yang dipilih oleh grup K-pop fenomenal ini. Dalam pengumuman tersebut, JYP Entertainment menyatakan bahwa TWICE akan menggebrak panggung Yanmar Stadium Nagai di Osaka pada 13 dan 14 Juli, sebelum melanjutkan dengan dua malam epik di Nissan Stadium pada 27 dan 28 Juli. Dengan ini, TWICE akan menandai sejarah sebagai artis wanita asing pertama yang menggelar konser di Nissan Stadium, Yokohama, stadion terbesar yang dimiliki Jepang.

Nissan Stadium

Nissan Stadium, dengan kapasitasnya yang luar biasa besar, telah menjadi saksi bagi berbagai peristiwa besar. Namun, kali ini akan menjadi catatan baru dalam buku sejarah, karena TWICE tidak hanya menjadi artis wanita asing pertama yang tampil di sini, tetapi mereka juga menjadi satu-satunya artis K-pop yang mencapai prestasi tersebut selain boy group SM Entertainment TVXQ yang sudah dua kali tampil di Nissan Stadium, pada tahun 2013 dan 2018.

TVXQ at Nissan Stadium

Dengan kualitas unggul dalam lagu-lagu mereka dan pertunjukan tak tertandingi yang selalu mereka berikan di atas panggung, TWICE telah mengukir namanya sebagai pemimpin dalam industri K-Pop. Pencapaian luar biasa dari setiap anggota turut menetapkan standar tinggi. Kini, dengan langkah mereka menuju stadion terbesar Jepang yang begitu dinantikan, TWICE tidak hanya sekadar mengukir sejarah, melainkan juga memberikan pengakuan nyata terhadap daya tarik global yang mereka miliki, dan dengan kapasitas yang bisa menampung 75.000 hadirin, Nissan Stadium akan menjadi saksi pertunjukan megah dari salah satu girl group terkemuka di dunia.

Menambah semarak kegembiraan para penggemar, TWICE turut mengumumkan rencana merilis album Jepang kelima mereka pada musim panas 2024 tepat sebelum konser READY TO BE in JAPAN SPECIAL. “TWICE siap untuk merilis album original Jepang ke-5 mereka yang sangat dinanti-nantikan pada musim panas 2024. ONCE, kami dengan sungguh-sungguh meminta dukungan dan antisipasi Anda yang tak tergoyahkan,” tulis JYP Entertainment dalam pernyataan mereka.

Selain itu, TWICE juga diketahui akan merilis single terbaru bertajuk “I GOT YOU” pada 2 Februari mendatang. Dengan ini, para ONCE Osaka dan Yokohama akan menjadi orang-orang pertama yang menyaksikan lagu baru TWICE dibawakan secara langsung.