Share
Turut Dukung Karya Lokal, intip Kolaborasi Spesial ATARU dengan Seniman Muklay
Dewi Anggriani Siregar
12 December 2023

ATARU berkolaborasi dengan seniman muda Indonesia, Muklay, dengan menghadirkan koleksi spesial ATARU x Muklay.


Muklay

Karya kolaborasi ini diluncurkan secara eksklusif di ruparupa dan hadir spesial di Seasonal Store Special Collaboration ATARU x Muklay Lippo Mall Kemang. Kolaborasi ATARU x Muklay ini menghadirkan 85 produk merchandises dari berbagai kategori mulai dari Fashion (T-Shirt/Kaos, Cap/Topi, Jacket, Sandal, Socks/Kaos Kaki), Homeliving (Tumblr), Lifestyle (Totebag dan Foldable Shopping Bag), dan Accessories (Notebook, ID Card Holder, Keychain, dan Sticker). Kolaborasi ini meluncurkan 6 karakter yang diilustrasikan oleh Muklay dan menjadi inspirasi kreatif bagi generasi muda yang sarat nilai positif. Karakter tersebut adalah Alfie si produktif, Louie & Lexie yang menggambarkan persahabatan suportif, Genie si baik hati, Gigi yang paling bisa diandalkan, Quinny yang paling unik dan kreatif, serta Ollie yang pintar dan kritis.

Muklay 1

Teresa Wibowo selaku Marketing Director ATARU menyampaikan bahwa melalui inisiasi kolaborasi ATARU x Muklay, ATARU mendukung seniman muda Indonesia untuk berkreasi dan menciptakan hubungan yang suportif dengan memberikan dukungan pemasaran, guna meningkatkan visibilitas karya lokal kepada audiens yang lebih luas. Muklay sebagai salah satu seniman dengan karakteristik desain yang unik, ikonik, relevan dan dapat menggambarkan minat dan ketertarikan generasi muda. Karya Muklay tidak hanya sekadar ekspresi artistik, tetapi juga mencerminkan tentang kreativitas, makna, dan nilai-nilai yang sejalan dengan ATARU.

"Saya mengapresiasi langkah ATARU yang mendukung kami, seniman lokal Indonesia dalam berkarya dan mengekspresikan diri dengan kolaborasi produk-produknya. Saya berharap, ilustrasi desain dari ATARU x Muklay dapat diterima dan disukai oleh generasi muda saat ini. Dan tentunya, melalui persembahan ini juga saya berharap dapat memberikan inspirasi positif dan kreatif bagi rekan-rekan untuk bisa ikut berkarya dan berekspresi.” ungkap Muklay, Seniman dan Kolaborator ATARU x Muklay.