Turki Miliki Beragam Makanan yang Bisa Jadi Pilihan Berbuka Puasa untuk Anda
Vina Meliana
27 April 2022

Bulan Ramadhan, tidak akan lengkap jika Anda tidak mencoba makanan berbuka puasa khas Turki yang mempunyai cita rasa yang unik.


Turki tidak hanya dikenal dengan wahana cappadocia nya saja. Turki juga dikenal memiliki populasi masyarakatnya menganut Muslim. Hampir 99,8 % masyarakat Turki menganut agama Muslim yang membuat suasana bulan puasa di Turki sangat kental.

Selain itu, hidangan di negara Turki memang menjadi incaran banyak orang karena cocok di lidah semua orang. Terutama saat bulan puasa, makanan pembuka puasanya menjadi salah satu yang paling banyak diincar oleh wisatawan karena hidangan nya yang khas. Inilah sajian makanan khas Turki yang bisa menjadi rekomendasi menu pembuka.

Kofte

Kofte ini rasanya hampir mirip dengan tekstur bakso namun bentuk seperti perkedel. Hidangan satu ini merupakan sajian daging yang biasa disajikan dengan nasi ataupun roti. Kelezatan makanan satu ini membuat Kofte menjadi incaran semua orang ketika berada di turki. Tentu menyantap kofte saat buka puasa dapat membuat kenyang karena kandungan protein yang terdapat daging gilingan yang telah diolah.

Khoshaf

Kolak khas Turki ini menjadi hidangan buka puasa untuk orang Turki. Berasal dari potongan buah, kacang dan juga sayuran dan direndam dengan air bunga jeruk yang membuat rasanya segar. Memang hidangan khas Turki ini dikenal unik dan juga menjadi rekomendasi saat Anda sedang berada di Turki.

Pastirma

Makanan khas Turki memang tidak lepas dari bahan dasar daging-dagingan. Pastrima merupakan salah satu olahan daging yang diawetkan dengan rempah-rempah. Rasanya yang pedas dan gurih membuat hidangan ini direkomendasi untuk Anda yang merupakan pecinta pedas.

Gullac

Tidak lengkap jika berbuka puasa tidak dilengkapi makanan manis. Takjil khas Turki ini dapat memenuhi perut Anda dengan makanan yang manis dan creamy. Gullac memiliki tekstur yang kenyal karena berbahan dasar dari gullac pastry yang direndam dengan susu.