Share
Tulola Menyelenggarakan Acara Kawan Nusantara Bertajuk “Wanita dan Alam”
Jasmine Ayunda
29 August 2022

Tulola mengajak para sahabat Tulola yang memiliki tujuan serupa dengan mengedepankan tema “Wanita dan Alam”.


Acara atau ‘festival’ ini adalah inisiasi yang didominasi oleh pelaku wanita dalam berkarya atau menggagas ide yang merupakan highlight kolaborasi ini. Karya mereka kerap berdekatan dengan hal-hal yang alami; misalnya menggunakan pewarna alami, bahan baku alami, daur ulang, dan segala macam unsur sebagai bagian dari alam atau upaya dalam menyembuhkan alam. Karya-karya mereka merupakan bukti nyata dari kepedulian dan rasa cinta terhadap alam sekitar.

Acara dibuka dengan pertunjukan yang dikoreografi oleh Josh Marcy, seorang koreografer tari berbasis di Jakarta. Josh telah merangkai sebuah tarian untuk penampilan ini yang bertajuk ‘Sri Lakshmi’ yang merupakan penggabungan dari tari dan fashion show.

Pertunjukan ini dihadiri oleh Direktur Konsumer BRI, Ibu Handayani dan juga figur ternama Tanah Air, seperti Marsha Timothy, Widi Mulia, Asmara Abigail, serta Daffa Wardhana.

Kawan Nusantara merupakan sebuah perayaan ketulusan dan kebersamaan dari Tulola dengan para sahabat yang memiliki cita-cita yang sama, yaitu menghadirkan segala hal yang berangkat dari kearifan lokal, menghargai warisan leluhur, namun diinovasi sesuai zaman. Brand lokal yang hadir dalam Kawan Nusantara 2022 terbagi dalam tiga kategori, yang pertama adalah fashion yang mengundang SukhaCitta, Amanda Hartanto, Masshiro & co, Niluh Djelantik. Sementara itu, kategori lifestyle mengajak Kiloalta, Kemayu, SADA Beauty dan living yang dihiasi oleh Sleep Buddy, Keramik Alarasati, Handep, serta Arbor & Troy.