Share
Trik Spa ala Resor Bintang 5 Dunia yang Dapat Anda Buat Sendiri di Rumah
Annisa Laksmintari
04 May 2020

Mengingat bahwa pengalaman spa hotel mewah di dunia tidak mungkin untuk dikunjungi saat ini, mengapa tidak membawa spa mewah tersebut ke rumah Anda saja?


Untuk menciptakan pengalaman spa terbaik di rumah sendiri, kami telah menyusun panduan resep dari resor bintang 5 dan perawatan kecantikan dari seluruh dunia untuk menjadikan hari spa Anda sangat mewah.

FACE MIST

Siapkan resep face mist sederhana ini menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan seperti mentimun, mint, dan lemon. Mentimun memiliki vitamin C yang dapat membantu menenangkan kulit dan memperbaiki jaringan kulit; sementara lemon dapat meratakan warna kulit dan mint memiliki sifat anti-inflamasi - kombinasi sempurna untuk mempertahankan cahaya sehat dengan atau tanpa make up.

Resep Cucumber Mint Face Mist ala Capella Singapore

BAHAN

1 mentimun, dicacah
1/2 lemon
1 kantong teh mint
1/2 gelas air suling
1 botol semprot

CARA MEMBUAT

1. Buat jus mentimun dan tambahkan jus lemon.
2. Rendam kantong teh mint dalam air panas selama 5 menit. Biarkan teh menjadi dingin.
3. Campurkan jus mentimun-lemon dan teh dingin bersama dalam botol semprot.
4. Simpan dalam botol semprot di kulkas.
5. Gunakan kapan saja Anda membutuhkan energi di wajah Anda

BODY BLISS

Selain membantu menjaga kulit Anda tetap lembut, halus, dan terhidrasi, lulur tubuh juga membantu merangsang sirkulasi darah dan “mereparasi” kulit Anda. Berakar dalam tradisi penyembuhan lokal kuno Hualalai menggunakan bahan-bahan lokal alami, rangkaian spa ini akan membawa Anda ke suasana santai di Hawaii. Lanjutkan dengan mandi air hangat selepas berlulur, lalu gunakan pelembab yang cocok untuk kulit Anda.

Niu Bath Treatment ala Four Seasons Resort Hualalai

BAHAN
1 sendok makan minyak kelapa
12 ons air kelapa
12 ons santan
1 sendok makan mentega kakao
1 sendok makan bubuk kakao
4 ons gula (bisa gula putih atau gula aren)
4 ons garam laut atau garam epsom
Potongan jeruk nipis

PROSEDUR
• Gosok: Campur gula, minyak kelapa dan bubuk kakao dalam mangkuk untuk membuat pasta. Gunakan scrub ini untuk mengelupas kulit mati di bagian lutut dan siku setelah berendam.
• Rendam: Isi bak mandi dengan air hangat dan tambahkan garam mineral dan santan. Berendam dan bersantailah di bak mandi air hangat.
• Hidrasi: Isi segelas air kelapa dengan irisan jeruk nipis dan simpan di dekat bak mandi untuk dinikmati sambil berendam.
• Sentuhan akhir: Setelah mandi, pijat mentega kakao untuk kulit halus dan lembut.

MOROCCO'S RHASSOUL CLAY MASK

Tanah liat Rhassoul, tanah liat cokelat yang kaya akan magnesium dan kalium yang hanya ditemukan di sebuah lembah di pegunungan Atlas Maroko, disebut dapat membersihkan kotoran dan mendetoksifikasi kulit. Sebagai masker wajah, masker tanah liat Rhassoul digunakan sebagai perawatan alami untuk berbagai keluhan kulit mulai dari kusam, berminyak, kering, sensitif atau rentan berjerawat karena kandungan mineral esensial yang tinggi.

HEALTHY MEAL

Hal terbaik untuk mengakhiri hari bersantai Anda adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi.

Resep Sweni Lodge Beetroot Tart ala Singita

BAHAN

250g buah bit utuh matang, dikupas dan direbus
50ml cuka anggur merah
2 sendok makan gula treacle
1 jeruk, peras dan ambil sarinya
1 lembar puff pastry
1 tangkai rosemary
1 butir telur, dikocok

CARA MEMBUAT

1. Masukkan cuka, jus jeruk, gula, dan rosemary ke dalam wajan kecil dan didihkan dengan api kecil selama sekitar 5 menit atau sampai Anda mendapat konsistensi sirup. Biarkan hingga dingin.
2. Ambil 8 "bola" bit yang dimasak menggunakan baller melon dan masukkan ke dalam cuka dan campuran jus jeruk. Lapisi bit secara merata dengan sirup.
3. Tempatkan puff pastry Anda di atas permukaan meja yang sudah diberi tepung. Dengan sebuah cetakan bulat (mis. Cangkir teh, cawan, atau piring lepekan) potong adonan kue puff bundar. Ingat, ukuran template Anda akan menentukan ukuran kue tar Anda!
4. Rapatkan adonan dengan melapisi tepi puff dengan putih telur dan letakkan di atas loyang yang telah diminyaki.
5. Tempatkan bola bit Anda di atas puff pastry, atur secara simetris. Simpan sisa cuka dan campuran jeruk sebagai pelapis bagian luar adonan.
6. Tempatkan baki dalam oven yang sudah dipanaskan dan bakar pada suhu 180°C selama ± 10-12 menit atau sampai puff pastry berwarna cokelat keemasan.
7. Angkat dari oven dan biarkan dingin di atas rak kawat.

FOTO Vim and Vigour, Unsplash