Trik Gaya Kasual di Karpet Merah

Fashion30 August 2019

By Larasati Oetomo

Trik Gaya Kasual di Karpet Merah

Siapa bilang Anda tak dapat bergaya kasual untuk acara karpet merah? Beberapa selebriti yang hadir di 76th Venice International Film Festival membuktikan sebaliknya.


Pada festival film yang digelar pekan ini di Venisia, Italia, sejumlah selebriti, aktor, model, dan figur papan atas lainnya tampak berpose di karpet merah. Mereka menyaksikan premiere film yang akan bertanding untuk memperebutkan Golden Lion, penghargaan tertinggi di Venice International Film Festival.

Hal yang menarik perhatian adalah bagaimana mereka menginterpretasi pakaian yang dikenakan di karpet merah. Lupakan gaun malam berkilau dan jubah yang heboh—kebanyakan dari mereka tetap tampil chic dengan gaya kasual yang sesuai dengan kepribadian mereka masing-masing.

Anda, misalnya, dapat menyontek gaya dari host pada perhelatan festival film Venice tahun ini, Alessandra Mastronadi. Ia tampil segar dengan blus baby blue dan suspender yang dipadukan dengan cigarette pants.

Candice Swanepoel, angel dari Victoria’s Secret, tampil chic dengan oversized shirt ataupun atasan off-shoulder yang dipadukan dengan celana denim.

Siapa bilang karpet merah hanya untuk sepatu berhak tinggi? Martha Hunt dan Laura Dern beri inspirasi memadukan selop dan sandal tanpa hak dengan outfit yang tepat.

Sementara itu, Juliette Binoche dan Isabeli Fontana beri statement pada gaya kasual mereka dengan corak yang menyala.

Kasual bukan berarti membosankan. Stacy Martin tampil effortless hanya dengan statement trench coat dan tata rambut yang natural.