Trending Lagi, Berikut 5 Cara Styling Slip Dress yang Anti Membosankan
Putrika Annaya Salsabila
20 July 2022

Slip dress telah menjadi pakaian yang wajib dimiliki sekarang ini. Agar tidak terlihat membosankan, simak berbagai cara memakai slip dress yang trendy!


Tren fashion memang bagaikan roda yang terus berputar dan akan kembali lagi. Berbagai tren yang berjaya di tahun ‘90-an pun kini kembali banyak digandrungi. Salah satunya adalah slip dress.

Ketika memakai slip dress, Anda secara instan akan langsung terlihat simpel, elegan, dan chic. Bukan hanya itu, slip dress juga memiliki banyak potensi untuk bereksperimen dengan potongan lain. Layering dengan t-shirt? Sangat kasual. Di bawah kardigan tebal? Cocok untuk tampil elegan saat cuaca dingin. Dipadukan dengan blus? Sesuai untuk dipakai ke kantor.

Pada dasarnya, slip dress adalah pakaian basic yang penting. Jika dipadukan dengan tepat, maka Anda akan memperoleh look yang sempurna. Simak beberapa cara untuk memakai slip dress di bawah ini.

1. Layering dengan T-shirt

Saat dipakai sendiri, slip dress dapat terlihat terlalu formal. Untuk menciptakan gaya yang lebih kasual, Anda bisa memakai t-shirt di bawah slip dress. Dengan ini, Anda akan terlihat santai, tapi tetap chic. Tips ini juga cocok jika Anda tidak begitu suka pakaian yang terlalu terbuka.

2. Di Bawah Blazer

Untuk tampilan yang lebih modern dan office look, padukan slip dress dengan blazer. Kombinasi ini akan sangat cocok jika Anda ingin menghadiri kegiatan yang lebih formal. Namun, jika Anda tidak ingin terlihat terlalu rapi, Anda bisa menggunakan sepatu boots. Sepatu boots akan memberikan kesan trendy untuk melengkapi look Anda.

3. Bermain dengan Warna

Walaupun menjadi pakaian basic, slip dress tidak harus berwarna netral. Warna-warna yang cerah pada slip dress juga sangat cocok untuk dipakai sehari-hari. Bahkan, Anda bisa bereksperimen untuk menciptakan tampilan monokrom yang unik.

4. Lengkapi dengan Sepatu Hak Tinggi

Slip dress dan sepatu hak tinggi adalah pasangan yang memang diciptakan untuk berdampingan. Sepatu hak tinggi akan membuat tampilan Anda semakin elegan secara maksimal. Tentu saja look ini akan sangat cocok untuk acara pernikahan.

5. Trendy dengan Jaket Kulit

Jika Anda tidak ingin tampil terlalu feminin dengan slip dress, maka jaket atau blazer kulit adalah jawabannya. Kombinasi feminin dari slip dress dan maskulin dari jaket kulit akan menciptakan look yang seimbang dan cantik. Padukan dengan sepatu sneakers, maka Anda akan terlihat sangat kekinian.