Share
4 Tren Tanaman Indoor Penghias Ruangan di Era Pandemi
Adelia Ayu
15 October 2020

Seiring dengan minimnya aktivitas di luar rumah terkait pandemi COVID-19, tren tanaman indoor penghias ruangan kembali melejit dan menjadi dekor wajib setiap ruangan.


Mengatasi rasa bosan di tengah pandemi dapat dilakukan dengan beragam aktivitas, salah satunya dengan bercocok tanam. Tanaman hias indoor yang sempat meredup kembali meroket di tengah pandemi. Dari sudut meja kerja hingga jendela, tanaman hias memberikan kesan segar dan Instagramable di dalam ruangan

Faktor minimnya perawatan dan sedap dipandang membuat sejumlah tanaman Indoor menjadi primadona belakangan ini. Berikut sederet tanaman indoor cantik penghias ruangan rekomendasi HighEnd yang dapat Anda aplikasikan menjadi dekor di ruangan.

1. Monstera Deliciosa

Tanaman primadona masa kini ini cocok dijadikan sebagai penghias sudut ruangan. Perawatannya pun minim, hanya cukup disiram seminggu sekali. Tersedia dalam jenis Varigatta dengan corak putih di setiap helai daunnya, Monstera Deliciosa dapat membuat ruangan Anda menjadi lebih Instagrammable layaknya sebuah café.

2. Sansevieria / Lidah Mertua

Berasal dari dataran gurun di Madagascar, Afrika, Sansevieria atau Lidah Mertua dapat tumbuh secara cepat dan minim perawatan. Memiliki beragam varian di samping corak khas kulit ularnya, seperti Moonshine dan Metallica, Sansevieria merupakan tanaman penyerap polusi dan radiasi terbaik di dalam dan luar ruangan.

3. Karet Kebo/ Rubber Tree

Jenis tanaman karet ini terdiri dari beberapa varian varigatta dengan corak putih atau kuning/merah muda. Hanya butuh disiram sebanyak sekali dalam dua minggu, tanaman Karet Kebo memerlukan sedikit sinar matahari untuk mempercepat pertumbuhan.

????ficus elastica????This photo is a pretty sight with the shiny droplets of water contrasting with the vibrant leaves in so many colors and shades of green. Everyone of them are beautiful on their own, but together they are stunning. ???? ???? ???? #ficus #ficuselastica #varigatedplants #rubbertree #rubbertreeplant #green #ficusaltissima #plantphotography ????????‍???? #plantlover #houseplantclub #plantmom #plantsmakepeoplehappy #plantcollection #houseplants #foliage #indoorplants #houseplantclub #plantparenthood #iloveplants #plantstagram #plantgoals #plantnerd #ihavethisthingwithplants #tropicalplants #plantsmakemehappy #plantsinfocus #greenyourfeed #plantenabler #houseplantsofinstagram #therealhouseplantsofinstagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh ???????????????????????? (@one.node) pada

4. Devil’s Ivy/Sirih Gading

Apabila Sansevieria bermanfaat sebagai penangkal radiasi dan polusi, maka Sirih Gading berfungsi sebagai penyejuk udara dan penangkal insomnia. Tersedia dalam ukuran besar dan sedang, Sirih Gading memiliki rentang waktu tumbuh yang lebih cepat dari tanaman indoor lainnya.