Share
Tren Riasan Penuh Gemerlap, Disco Glam Makeup
Adelia Ayu
03 November 2021

Mengangkat tema disko ala 80’an dengan menonjolkan riasan glamor, makeup bergaya disco glam akan merajai tren makeup tahun depan dengan menampilkan riasan penuh shimer.


Say Hello to shimer! Berbeda dengan beberapa tahun belakangan yang lebih mengutamakan tampilan makeup sederhana, riasan tahun depan lebih terkesan bold dan shinny. Seperti pada awal era milenium di tahun 2000, penggunaan glitter dan eyeshadow warna-warni kembali menjadi pilihan untuk menciptakan look yang lebih striking.

Tidak hanya fokus pada riasan, penambahan aksesories seperti face stickers dan gems juga sering dikombinasikan dengan riasan jenis ini. Berikut adalah deretan contoh makeup bertema disco glam yang dapat menunjang penampilan post-pandemic Anda.

Splendid Eyes

Riasan satu ini mengingatkan kita akan glamornya lantai disko pada tahun 80’an yang dilengkapi gemerlap disco ball. Sapukan glitter berwarna silver pada seluruh bagian mata dari kelopak hingga bagian bawah mata. Buat tampilan lebih dramatis dengan sapuan blush on dan lipgloss berwarna magenta.

Frosty and Fierce

Makeup look kali ini lebih menitikberatkan pada riasan mata yang kompleks. Setelah menyisir alis ke arah atas, sapukan liquid eyeshadow berwarna putih yang dipulas dengan warna ice blue di bagian atasnya. Tambah kesan dramatis dengan eyeliner hitam, bulu mata palsu dengan panjang yang tidak beraturan dan lukisan eyeshadow berwarna putih yang mengikuti bentuk bulu mata bagian bawah.

The Hidden Gem

Untuk Anda yang sebentar lagi ingin merayakan tahun baru, riasan satu ini cocok untuk dicoba. Face jewels yang sempat merajai tren makeup festival musik dapat diaplikasikan untuk gaya disco glam dengan menggunakan pilihan yang lebih simpel seperti motif bintang. Gunakan makeup simpel dengan tone aprikot untuk tone down penampilan dan tabur glitter berwarna emas di rambut untuk memberi kesan chic dan cantik.

Dust of Gold

Untuk memberi tampilan ala era milenium, warna emas dapat dijadikan alternatif selain silver. Tampilan ini menggunakan dua tone warna emas yaitu pure gold dan rose gold. Sapukan glitter berwarna emas pada bagian mata dan tulang pipi untuk menonjolkan bentuk wajah serta sapukan glitter berwarna rose gold pada bagian hidung dan bibir untuk menyeimbangkan tampilan yang bold.

Dancefloor Chic

Untuk Anda yang bukan penggemar glitter ataupun face jewels, tampilan satu ini sangat pas untuk dicoba. Menampilkan kembali sisi glamor dari era 70’an, riasan bertekstur matte ini didominasi warna salmon pink, terracotta dan coral yang membuat tampilan lebih striking tanpa kesan berlebihan. Buat look semakin vintage dengan gaya alis tebal dan pulasan bibir matte.

Space Oddity

Terinspirasi dari penyanyi legendaris, David Bowie, makeup look satu ini menampilkan image disko tahun 70’an di era kejayaaannya. Dengan warna riasan mata kontras melalui penggunaan eyeshadow biru pada kelopak mata dan magenta tua pada bagian alis hingga dahi ala musisi ikonik , Grace Jones, membuat tampilan terlihat eksentrik. Gunakan lipstik merah dan rambut bergaya quiff agar semakin mirip dengan tampilan Bowie.