Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Tren Rambut 2022 Dari Runway Spring/Summer 2022 di Seluruh Dunia

Beauty02 October 2021

By Adelia Ayu

Tren Rambut 2022 Dari Runway Spring/Summer 2022 di Seluruh Dunia

Tidak hanya menampilkan tren fashion dan beauty, perhelatan runway show Spring/Summer 2022 juga turut menghadirkan deretan tren rambut yang ikonik dan modern.


2022 sudah di penghujung mata dan deretan tren terbaru baik di dunia fashion dan beauty pun mulai ramai bermunculan. Melalui perhelatan panggung besar fashion week di seluruh dunia, tren rambut tahun depan sudah bisa diprediksi melalui perhelatan brand yang turut serta dalam ajang tersebut.

Berbeda dengan tahun 2021 yang menampilkan gaya simpel, tren rambut 2022 terlihat lebih eksperimental dengan gaya edgy seperti wet look dan tactile top knot. Berikut tampilan tren rambut dari panggung besar perhelatan fashion week di seluruh dunia yang dapat Anda aplikasikan sebagai referensi gaya di tahun depan:

Shag It Up

Rambut shaggy yang sempat tren di akhir 90’an dan awal 2000’an kembali hadir di panggung runway event fashion dunia. Potongan shaggy bob sebahu memberi kesan youthful dan fresh seperti yang terlihat pada runway Christian Cowen di New York Fashion Week 2022. Tarik rambut atau poni bagian depan dan beri volume sedikit untuk menghindari kesan penuh.

Flower Crown

Jika Anda mengikuti trend flower crown di tahun 2010, inilah saat yang tepat untuk kembali memakai aksesoris ini. Runway show Chromat Spring 2022 Ready-to-Wear menampilkan gaya mahkota bunga dengan kesan setengah full berhiaskan bunga berkelopak dan kering. Pilih tekstur rambut beach wave untuk membuat tampilan lebih feminin.

Front Braids

Gaya rambut front braids dari runway Altuzzara akan kembali hadir pada tahun depan. Berbeda dengan gaya milkmaid braids yang sempat dipopulerkan oleh Taylor Swift, style rambut ini terkesan lebih ringan dan flowy. Kuncir kecil rambut bagian depan dan biarkan rambut bagian belakang terurai untuk memberi kesan kasual dan rapi di saat yang bersamaan.

Wet, Wet World

Siapkan gel dan pomade Anda untuk membuat tampilan wet look pada 2022. Terlihat lalu lalang di runway brand Private Policy, rambut bergaya wet look tampak high fashion dengan penataan yang tepat. Hindari penggunaan gel secara berlebihan pada bagian atas rambut agar terhindar dari kesan basah kuyup dan aplikasikan secara ringan gel/pomade pada ujung rambut.

Short Bangs

Potong pendek poni Anda untuk mengikuti tren rambut yang satu ini. Dengan poni super pendek mendekati batas dahi, Anda akan terlihat edgy secara instan. Tata poni secara acak agar terhindar dari kesan nerdy yang biasa ditimbulkan penataan secara full.

Meet in The Middle

Rambut bergaya middle part atau belah tengah kembali tren di tahun depan. Seperti yang terlihat di runway Acne Studios pada Paris Fashion Week S/S 2022, gaya rambut belah tengah dipercantik dengan pengaplikasian tekstur wavy pada seluruh bagian rambut. Tata rambut ke belakang untuk memberi tampilan rapih dan fashionable.

Edgy Bun

Penataan rambut secara bun adalah style rambut paling simpel yang dipilih oleh kebanyakan wanita. Di runway show Nensi Dojaka pada London Fashion Week Spring 2022, gaya rambut tactile top knot yang effortless sekaligus edgy dihadirkan di atas panggung. Tarik rambut depan hingga berkesan sleek dan biarkan sisa ujung rambut terlihat berantakan agar lebih artsy.