Share
Tren Nail Art yang Mendominasi Panggung New York Fashion Week untuk Musim Semi Tahun 2024
Putrika Annaya Salsabila
12 September 2023

Bukan hanya pakaian, panggung New York Fashion Week juga memberi sorotan terhadap tren-tren nail art untuk musim semi di tahun 2024.


Ketika berbicara tentang mode, tidak lagi hanya tentang pakaian; tapi tentang menciptakan ensemble yang menarik. Poin terpenting adalah menciptakan sebuah tampilan lengkap yang mencakup setiap detail, tidak terkecuali nail art.

Sorotan dunia fashion baru-baru ini berada di runway New York Fashion Week, di mana para desainer memamerkan kreativitas dengan menata model mereka, termasuk dengan nail art yang memukau yang meninggalkan kesan mendalam.

Bersiap untuk musim semi di tahun 2024, berikut lima tren nail art yang ditampilkan di New York Fashion Week!

1. Metallic Nails

Nail Art NYFW 1

Tahun lalu, dunia fashion dipenuhi cahaya gemilang ketika Hailey Bieber memperkenalkan tampilan kuku "glazed donut" yang cantik, dengan nuansa netral yang berkilauan. Tahun ini, tren tersebut kembali dengan semakin berkilau.

Gina Edwards, seorang seniman kuku terkemuka, memukau penonton di acara Prabal Gurung dengan ujung kuku logam yang diciptakannya menggunakan press-on.

Gina memprediksi bahwa kuku metalik akan terus mendominasi dunia fashion di musim semi mendatang. Sebab, serbuk pigmen krom saat diaplikasikan ke kuku akan terlihat sangat fantastis.

Selain itu, gaya ini juga menawarkan berbagai warna untuk memenuhi semua selera. Mulai dari elegansi sederhana hingga warna-warna dramatis seperti emas, merah, atau hijau.

2. Micro French

Nail Art NYFW 2

French tip klasik adalah favorit banyak orang yang bersifat abadi, tetapi para pecinta mode tidak dapat menahan daya tarik interpretasi modern. Julie Kandalec, seorang seniman kuku berbakat, membawa sentuhan segar ke tampilan tradisional dengan french tip mikronya untuk pertunjukan Staud.

Menurut Julie, micro french tip ini menawarkan cara minimalis untuk menambahkan sedikit warna atau ketertarikan visual dan juga tersedia dalam berbagai warna. Alih-alih garis tipis di ujung, gaya ini memindahkan warnanya menjadi di sepertiga dari ujung kuku, memberikan sentuhan kontemporer.

3. Crystal Decals

Nail Art NYFW 3

Crystal decals sering digunakan untuk meningkatkan tampilan berani. Hal tersebut terbukti saat seniman kuku Holly Falcone menggunakan batu rhinestone pada latar belakang yang bening dan berkilau untuk tampilan yang sederhana, tapi memukau.

Seniman tersebut mengaku bahwa tampilan ini terinspirasi oleh putri duyung.

4. Orange Ice

Nail Art NYFW 4

Di tengah maraknya warna pastel di musim semi, satu warna bold selalu muncul—salah satunya adalah "orange ice”. Nuansa jeruk tangerine cerah ini membangkitkan sensasi segar seperti saat Anda menggigit buah melon matang atau menikmati es krim.

5. Geometric Shapes

Nail Art NYFW 5

Saat coretan dan gelombang telah menjadi tren utama dalam desain kuku selama beberapa tahun terakhir, tren terbaru menampilkan kembalinya bentuk geometri.

Kandalec memperkenalkan tampilan pola grafis pada kuku untuk runway Kate Spade yang menggambarkan daya tarik kontemporer desain geometris.