Share
Tren Aesthetic Core Baru di TikTok, Apa Itu Tomato Girl Summer?
Putrika Annaya Salsabila
21 August 2023

Mulai dari cottagecore, dark academia, hingga coquette, tren aesthetic core di Tiktok terus bermunculan, tidak terkecuali tomato girl summer.


Musim silih tren-tren aesthetic core terus bermunculan di TikTok. Mulai dari cottagecore, dark academia, coquette, hingga yang baru-baru ini meledak, yaitu barbiecore. Tren estetika ini biasanya menyesuaikan dengan musim.

Saat musim semi lalu, estetika coastal cowgirl banyak digandrungi, bahkan juga dikenakan oleh selebriti seperti Sydney Sweeney. Lalu, dengan berlangsungnya musim panas sekarang ini, tren estetika yang muncul adalah “tomato girl summer”.

Mengambil inspirasi nama dari lagu Megan Thee Stallion berjudul “Hot Girl Summer”, tomato girl summer adalah estetika yang sangat spesifik dan terinspirasi dari suatu lokasi. Lantas, apa sebenarnya tomato girl summer?

Tomato Girl Summer 1

Dengan nama yang unik dan tampilan yang cantik, tren estetika ini secara garis besar terinspirasi dari pantai Mediterania atau di mana pun tempat yang hidangan dengan bahan dasar tomat populer. Pikirkan Amalfi Coast, pantai di Santorini, atau jalan-jalan Barcelona.

Namun, tenang saja, siapa pun dan di mana pun Anda berada tetap dapat berpartisipasi dalam tren ini. Bukan hanya di Eropa, pecinta estetika tomato girl summer bisa ditemukan sedang membaca novel romantis di kafe, bersantai di pantai, atau menyaksikan matahari terbenam di kebun belakang rumah.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan estetika tomato girl summer?

Tomato Girl Summer 2

Sesuai dengan namanya, palet warna estetika ini berpusat pada warna merah. Warna kunci berikutnya adalah netral, terutama putih, cokelat, dan hitam. Tambahkan sejumput warna hijau yang Anda temukan di taman dan warna biru yang Anda temukan di pantai atau keramik.

Untuk perhiasan, emas hangat cenderung menjadi standar, tetapi silver halus juga masih cocok untuk Anda gunakan.

Sementara itu, bahan pakaian yang populer untuk tren estetika ini adalah katun dan linen sebab ketika musim panas berlangsung, tentu Anda akan lebih nyaman ketika memakai bahan yang ringan dan sejuk.

Tomato Girl Summer 3

Anda juga bisa bereksperimen dengan renda atau crochet untuk memberikan statement pada tampilan Anda.

Sedangkan untuk siluet, nuansa yang digunakan adalah layaknya novel romantis, seperti lengan puffy, rok midi, dan dress panjang. Ruffles dan kerah berbentuk sweetheart juga menjadi poin tambahan untuk estetika tomato girl summer.