Share
Totalitas Para Selebriti Hollywood yang Rela Ubah Penampilan Demi Peran
Clara Enocensia
15 February 2022

Selebriti Hollywood harus mengubah penampilan mereka demi memainkan tokoh yang memiliki karakteristik bertolak belakang dengan dirinya.


Ketika bermain peran di sebuah film, selebriti Hollywood selalu berusaha menunjukkan penampilan terbaik mereka. Demi mendalami peran, para selebriti ini melakukan transformasi secara drastis untuk menyerupai gambaran karakter semaksimal mungkin.

Bahkan tidak sedikit dari mereka yang sampai mengubah penampilan. Misalnya menaikan atau menurunkan berat badan hingga memotong rambut.

1. Hugh Jackman

Hugh Jackman rela untuk melakukan treatment khusus untuk film Logan, si Wolverine yang renta. Badan Logan yang tegap tapi tidak sekokoh film "X-Men" lainnya, terlihat lebih loyo, dan itu tidak dibuat-dibuat. Demi Logan, dirinya diet ekstrem selama dua hari untuk menurunkan kadar air dalam badannya dan menaikkan massa otot.

2. Kristen Stewart

Pada tahun 2010, Kristen Stewart memerankan musisi rock Joan Jett di film "The Runaways". Sebagai musisi terkenal di era tahun 1980-an, Joan Jett miliki gaya khas emo dan gothic yang identik dengan outfit serba hitam. Saat syuting, Kristen Stewart totalitas ikuti gaya khas sang musisi mulai dari tatanan rambut, pakaian, hingga aksesori.

3. Jared Leto

Dalam film Lonely Hearts, Leto harus memiliki tubuh pria ideal supaya cocok dengan karakter Ray Fernandez yang memang necis dalam penampilan.

Setahun berikutnya, Jared Leto tiba-tiba muncul dengan tubuh gemuk ketika berperan sebagai seorang penembak John Lennon bernama Mark David Chapman dalam film "Chapter 27". Ia harus menaikkan bobot hingga 30 kilogram untuk memerankan karakter tersebut.

4. Rooney Mara

Rooney Mara terlihat berbeda saat perankan Lisbeth Salander di film "The Girl With the Dragon Tattoo". Rooney Mara kerap terlihat dengan gaya minimalis dan simpel, namun pada film ini Rooney Mara andalkan gaya emo dan gothic mengenakan fake piercings, busana serba hitam, dan tatanan rambut punk.