5 Hotel Indonesia Masuk Daftar 100 Hotel Terbaik Dunia, Ada yang Juara 1!

Travel23 July 2020

By Larasati Oetomo

5 Hotel Indonesia Masuk Daftar 100 Hotel Terbaik Dunia, Ada yang Juara 1!

5 hotel Indonesia masuk daftar 100 hotel terbaik dunia versi Travel + Leisure. Satu di antaranya memuncaki daftar dengan skor nyaris sempurna.


Setiap tahunnya, media internasional Travel + Leisure merilis daftar hotel, resor, dan brand terbaik dunia sebagai referensi para pelancong. Meskipun bisnis travel tahun ini melesu akibat pandemi global yang masih berlangsung, beruntung Travel + Leisure telah menyelesaikan proses penjurian pada awal bulan Maret lalu.

Baik hotel maupun resor, semuanya dinilai dengan standar tinggi dalam beberapa komponen, termasuk komitmen untuk menyajikan servis terbaik, lokasi yang luar biasa, dan paket amenity tak dapat ditemukan di tempat lain.

Salah satu di antara daftar yang dirilis tersebut adalah kategori “Top 100 Hotels in The World”. Travel + Leisure menyebutkan bahwa tahun ini, Asia Tenggara mulai merajai daftar dengan 5 hotel dari Indonesia dan 2 hotel dari Thailand. Tak tanggung-tanggung, sebuah hotel di Bali didepak menjadi ranking 1 dalam daftar prestisius ini.

Lalu, hotel di Indonesia mana saja yang berhasil masuk daftar “Top 100 Hotels in The World” 2020 dengan skor luar biasa? Mari kita urutkan dari daftar terendah hingga daftar tertinggi:

#95 Nihi Sumba, Pulau Sumba, Indonesia

Dengan total skor 95,29, resor Nihi Sumba mesti berbagi ranking dengan Viceroy Los Cabos di San José del Cabo, Meksiko. Resor yang jadi destinasi bulan madu Jennifer Lawrence ini menawarkan pilihan aktivitas terbaik yang dapat dinikmati di Pulau Sumba.

BACA JUGA: Mengintip ke Dalam Resor Bulan Madu Mewah Jennifer Lawrence di Sumba

#35 The Mulia, Bali, Indonesia

Berdiri di posisi ke-35 dengan skor 96,37 adalah The Mulia Bali di Pantai Nusa Dua. Hotel mewah ini dikenal dengan kolam renang raksasa di bagian tengah hotel yang dikelilingi oleh patung-patung tinggi.

#23 Belmond Jimbaran Puri, Bali, Indonesia

Resor ini terletak di Bukit Peninsula yang digarisi dengan hamparan pasir putih pantai selatan Bali. Vila raksasa bergaya Bali klasik ini memperoleh skor total 97.50 dari 100.

#4 The Ritz-Carlton, Bali, Indonesia

Memasuki daftar 10 besar, The Ritz-Carlton Bali mewakili Indonesia di peringkat 4 dengan skor 98.85. Hotel ini terkenal akan perpaduan arsitektur bergaya tropis modern dan Bali klasik. Properti ini dilengkapi dengan enam restoran, sebuah spa, kolam renang, dan klub aktivitas anak.

#1 Capella Ubud, Bali, Indonesia

Memuncaki daftar tahun ini, Capella Ubud memperoleh skor nyaris sempurna yaitu 99,85. Didesain oleh Bill Bensley dan dilengkapi dengan servis terpersonalisasi, hotel ini memanjakan setiap pelancong. Selain nilai seni arsitektur yang luar biasa, hotel ini menyediakan paket lengkap dengan lanskap rimbun, desa lokal, kuil, dan ladang padi yang mengelilinginya.