Tips Tetap Nyaman dan Aman saat Traveling Bersama Bayi di Masa Pandemi
Shela Dhamayanti
26 March 2022

Liburan jarak jauh ketika masa pandemi tentu perlu menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Apalagi jika Anda memiliki rencana untuk berlibur dengan membawa anak kecil atau bayi yang akan lebih berisiko daripada berwisata dengan orang dewasa.


Sebagai orang tua, Anda harus pandai dalam memilih, mulai dari memilih jam yang tepat untuk perjalanan serta barang-barang yang dibutuhkan untuk keperluan bayi. Liburan membawa bayi membutuhkan tenaga yang ekstra, apalagi jika perjalanan sangat jauh. Agar liburan bersama bayi menyenangkan terutama di masa pandemi seperti sekarang ini, berikut beberapa tips yang diperlukan saat liburan agar nyaman dan aman.

1. Vaksin Lengkap

Pastikan Anda sebagai orang tua perlu vaksin lengkap, sehingga tercatat dalam aplikasi Peduli Lindungi. Perjalanan akan terasa aman ketika mendapatkan hasil bukti sesudah vaksin, sehingga mudah bagi Anda untuk melanjutkan perjalanan.

2. Perhatikan Barang yang dibawa

Untuk melindungi dari penularan virus, jangan lupa membawa hand sanitizer dan masker. Perhatikan juga barang yang dibawa harus dalam keadaan bersih, terutama perlengkapan bayi agar terhindar dari pencemaran virus.

3. Kebutuhan Bayi Lengkap

Sesuaikan barang yang Anda bawa dengan kebutuhan bayi selama liburan. Kebutuhan bayi yang penting Anda bawa yaitu seperti popok, tisu, dot, botol susu, makanan bayi, mainan, tas untuk pakaian kotor, minyak telon, bedak, dan baju ganti.

4. Pilih Transportasi yang Tepat

Pilihlah transportasi yang membuat bayi nyaman dan aman. Jika perjalanan Anda menggunakan mobil, jangan lupa untuk mendudukan bayi di car seat serta mengaitkan sabuk pengaman sehingga perjalanan Anda akan lebih aman.

BACA JUGA: Keseruan Menjelajahi Beragam Destinasi Wisata di Mesir