Tips Styling Rambut Pendek Agar Lebih Chic dan Classy

Beauty11 October 2021

By

Tips Styling Rambut Pendek Agar Lebih Chic dan Classy

Sering dikaitkan dengan image sporty dan tomboy, tatanan rambut pendek dapat terlihat lebih chic dan classy dengan penggunaan aksesori dan tekstur yang tepat.


Siapa bilang keanggunan hanya terlihat di wanita berambut panjang? Rambut pendek dapat tampil chic dan classy dengan penataan dan tekstur yang tepat. Sering dikaitkan dengan image sporty, rambut pendek juga memiliki penataan yang terbatas dikarenakan panjang dan volume rambut.

Meski tidak dapat digaya bouffant atau chignon seperti pada rambut panjang, rambut pendek justru terlihat lebih modern dan hype dengan tatanan yang simpel. Berikut tips styling rambut pendek yang membuat tampilan anda lebih anggun dan chic dalam sekejap!

Pin-Up Girl

Ingin tampil formal tapi tanpa ribet? Gaya rambut pendek satu ini cocok untuk kamu coba. Dengan pemakaian sederet pin rambut d satu sisi kepala, rambut Anda akan lebih terlihat chic dan stylish. Kombinasikan motif pin rambut agar tidak monoton dan tata rambut menjadi wavy agar terlihat glamor.

The Pearl Hear

Gaya satu ini cocok dipakai dalam acara formal seperti pernikahan atau red carpet. Pemakaian bando berhiaskan mutiara putih dapat mengelevate look dalam sekejap. Untuk suasana non-formal, pakai bando mutiara kecil yang terdiri dari satu baris saja.

Flower Crown

Apabila mutiara bukanlah favorit Anda, bando atau aksesoris rambut bermotif bunga atau ranting dapat menjadi pilihan Anda. Motif ranting dengan warna kombinasi emas dan silver memberi kesan ringan dan simpel. /Apabila rambut Anda berwarna gelap,pilih tone kontras seperti emas dan warna silver untuk rambut dengan warna terang.

Twisted Tangled

Tidak selalu bermain di aksesoris, permainan tatanan rambut memegang peranan penting dalam keseluruhan tampilan. Coba gaya kepang di atas dengan menjalin rambut bagian depan yang dipermanis bun di belakang. Beri aksesori seperti ring rambut untuk menampilkan kesan hype.

Shortie Hottie

Rambut pendek Anda bisa lebih sexy dengan tekstur keriting. Dengan bentuk keriting sedang ke besar, rambut Anda lebih terlihat wavy dan bervolume yang menampilkan kesan chic dan sensual. Hindari tekstur keriting kecil yang membuat rambut Anda lebih terlihat tipis.

The Simplest Elegance

Apabila Anda penganut gaya anti ribet namun ingin terlihat elegan, coba pakai jepit rambut branded berukuran besar. Tanpa styling yang berlebihan, tampilan rambut Anda terlihat lebih anggun dan stylish. Pemakaian jepit rambut berlogo brand fashion akan menaikkan keseluruhan tampilan dari rambut hingga ujung kaki.

Wet Look

Gaya ini adalah gaya favorit para wanita berambut pendek. Selain menghemat banyak waktu dan membutuhkan satu bahan saja, yaitu gel atau pomade, wet look memberi tampilan rambut yang high fashion. Taruh gel/pomade pada ujung dan sisi rambut untuk menghindari tampilan lepek.