Share
Tips Packing Efisien dan Aman saat akan Mudik Lebaran
Dewi Anggriani Siregar
20 April 2023

Musim mudik hampir tiba, momen berkumpul dan bertemu dengan keluarga tentu menjadi salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu saat menjelang Hari Raya Idul Fitri.


Ada banyak hal yang perlu Anda persiapkan sebelum bepergian, salah satunya adalah mengemas barang-barang penting yang akan dibawa saat mudik. Meski sepele, packing membutuhkan perencanaan yang tepat agar efisien baik dari segi tempat maupun memilah barang-barang apa saja yang perlu dan tidak perlu dibawa. Berikut adalah beberapa tips packing efisien saat mudik lebaran.

Gulung Pakaian Anda

Saat mengemasi barang-barang ke dalam koper, menggulung pakaian dapat membantu tempat dan membuat pakaian Anda tetap rapi serta lebih tertata.

Kategorikan Barang Bawaan

Usahakan untuk selalu memisahkan barang-barang bawaan Anda sesuai dengan kategorinya. Hal ini untuk mempermudah Anda saat akan mencari atau mengambil kembali barang-barang Anda bahkan saat di perjalanan. Anda juga wajib memisahkan kebutuhan esensial seperti perkabelan serta obat-obatan.

Letakkan Kebutuhan Harian di Tas Bawaan

Saat melakukan perjalanan jauh, Anda tentu akan kesulitan mencari benda-benda tertentu yang sudah tertumpuk di dalam tas. Untuk menghindari hal tersebut, Anda sebaiknya meletakkan barang-barang penting yang akan sering digunakan di tas bawaan seperti pouch make up, charger, dompet, tisu dan perintilan lain.

Bawa Barang yang Serbaguna

Untuk meminimalisir kelebihan barang bawaan, Anda sebaiknya membawa barang atau peralatan multifungsi terbukti banyak menghemat tempat dalam wadah penyimpanan untuk perjalanan mudik. Misalnya saja Anda tidak perlu membawa kamera karena Anda telah memiliki ponsel yang lebih praktis.