Tips Mengatasi Kuku yang Rusak Setelah Pemakaian Nail Gel

Beauty12 September 2021

By Clara Enocensia

Tips Mengatasi Kuku yang Rusak Setelah Pemakaian Nail Gel

Berikut tips untuk merawat kuku agar tetap tampil sehat dan berkilau setelah pemakaian nail gel.


Merias kuku dengan nail gel memang membuatnya lebih cantik dan tahan lama. Tak heran jika peminat nail gel semakin banyak, sebab metode ini terbukti lebih tahan lama dibandingkan dengan nail polish biasa.

Warna dari nail gel tidak mudah mengelupas dan tidak pudar sampai satu bulan. Riasan kuku ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki kesibukan dan aktif berkegiatan seperti olahraga hingga berkebun. Namun metode ini membuat kuku asli kita menjadi kering dan pecah-pecah. Berikut tips untuk mendapatkan kuku yang tetap sehat walaupun mengenakan nail gel.

1. Berhati-hati Saat Melepas Nail Gel

Masih banyak dari kita, memaksa untuk mencabut dan melepas nail gel yang masih melekat sempurna. Hal ini menyebabkan kuku dan kulit di sekitarnya menjadi rusak bahkan terluka karena permukaannya terkelupas. Sebaiknya mintalah bantuan profesional seperti nail salon untuk melepas nail gel Anda. Mereka memiliki berbagai alat khusus untuk melepas nail gel tanpa membuat kuku Anda rusak, sehingga kecantikan dan kesehatannya pun terjaga.

2. Aplikasikan Cuticle Oil

Sama seperti kulit wajah dan tubuh, pelembab pada kutikula kuku juga menjadi hal yang penting. Aplikasikan cuticle oil secara rutin, terutama sehabis mandi dan setelah memotong kuku. Biarkan cairan tersebut meresap, Anda bisa memijat dan menggosok pelan pada bagian kutikula kemudian dapatkan hasil kuku yang kuat dan berkilau. Cuticle oil dapat mengembalikan kesehatan kuku karena mengandung minyak grapeseed, cupuacu, sesame, sunflower, dan kemiri. Formulanya juga mudah meresap.

3.Rutin Menggunakan Hand Cream dan Nail Cream

Pandemi COVID-19 mengharuskan kita untuk mencuci tangan sesering mungkin. Hal dapat mengakibatkan kulit sekitar telapak tangan menjadi lebih kering, termasuk kulit di sekitar kuku. Menggunakan hand cream dan nail cream secara teratur akan membuat kuku dan jari-jari tetap lembab dan halus, terutama pada kuku yang sering menggunakan nail gel. Kuku akan dapat berangsur pulih dengan pemakaian tersebut secara rutin.