Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Tips Memilih Warna Cat Kuku yang Sesuai untuk Kulit Sawo Matang

Beauty18 May 2022

By Dewi Anggriani Siregar

Tips Memilih Warna Cat Kuku yang Sesuai untuk Kulit Sawo Matang

Cat kuku merupakan salah satu hal yang sangat dikagumi oleh kaum hawa, selain membuat kuku dan jari-jari kita terlihat lebih indah, cat kuku mampu meningkatkan rasa percaya diri para wanita. Namun layaknya memilih shade makeup, memilih cat kuku juga perlu disesuaikan dengan jenis warna kulit.


Terutama bagi Anda yang memiliki jenis warna kulit sawo matang. Jika salah memilih, warna cat kuku justru akan terlihat pucat di jari-jemari Anda. Berikut beberapa warna cat kuku yang sesuai dengan jenis kulit sawo matang.

Merah Maroon

Warna cat kuku yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki warna kulit sawo matang. Merah maroon dapat memberikan kesan glamor dan sangat cocok untuk Anda gunakan ketika sedang menghadiri pesta ataupun acara-acara formal.

Cokelat

Warna cokelat pada kuku kulit sawo matang dapat memberikan efek cerah dan natural. Warna cat kuku ini juga sangat cocok untuk Anda gunakan sehari-hari.

Nude

Sudah bukan rahasia lagi bahwa apapun yang berwarna nude cocok digunakan untuk semua jenis warna kulit termasuk pemilik kulit sawo matang. Warna nude pada kuku dapat memberi kesan lembut dan jari-jari Anda akan terlihat lebih lentik.

Burgundy

Perpaduan warna antara cokelat dan ungu ini bisa menjadi salah satu pilihan selain maroon bagi Anda pemilik kulit sawo matang. Warna burgundy dapat memberikan kesan cerah secara instan dan membuat kuku dan jari jemari Anda tampak lebih elegan.

Hijau Tua

Bagi Anda pemilik kulit sawo matang, jangan ragu untuk memilih hijau sebagai warna cat kuku Anda. Anda bisa menggunakan warna hijau tua yang masih termasuk dalam warna earth tone dan dapat memberi kesan cerah.