Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Tips Ampuh Ciptakan Tampilan Makeup Anti Crack dan Tahan Lama

Beauty08 May 2022

By Dewi Anggriani Siregar

Tips Ampuh Ciptakan Tampilan Makeup Anti Crack dan Tahan Lama

Makeup menjadi salah satu hal penting yang dapat meningkatkan rasa percaya diri dan menunjang penampilan bagi para kaum wanita.


Setiap wanita tentu menginginkan tampilan makeup yang sempurna dan tahan lama, namun pengaplikasian makeup terkadang tidaklah selalu sesuai dengan yang diharapkan.

Terkadang makeup dapat crack atau kering bahkan menggumpal pada area wajah tertentu. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghindari dan mengatasi hal tersebut serta menciptakan tampilan makeup yang flawless dan lebih tahan lama.

Gunakan Skincare

Seringkali pengaplikasian makeup tidak dibarengi dengan penggunaan skincare yang optimal, padahal skincare merupakan salah satu kunci penting dan utama agar kulit wajah lembab dan terhidrasi sehingga makeup tidak mudah retak pada bagian-bagian tertentu.

Gunakan Primer

Selain skincare, primer juga dapat membantu membuat pori-pori kulit tampak blur sehingga tampilan makeup lebih halus dan tahan lama.

Sesuaikan Produk dengan Jenis Kulit

Pemilihan produk wajah seperti foundation juga menjadi salah satu hal penting yang memengaruhi tampilan makeup Anda. Anda bisa memilih foundation yang sesuai dengan kebutuhan jenis kulit Anda, misalnya, foundation dengan finishing yang mate atau dewy.

Teknik Baking

Teknik yang satu ini merupakan salah satu teknik penting dalam tahapan makeup yang dapat membantu mengatasi crack di wajah Anda saat menggunakan makeup terutama di smile lines, under eye dan T-zone. Untuk melakukan teknik ini Anda hanya perlu mengaplikasikan bedak secara tipis pada polesan foundation atau concealer yang telah Anda gunakan. Diamkan selama beberapa menit, lalu sapu dengan brush secara perlahan. Setelah itu Anda bisa melanjutkan tahapan makeup yang lainnya.

Gunakan Setting Spray

Setelah semua tahapan makeup telah selesai, Anda bisa menyemprotkan setting spray untuk mengunci riasan wajah dan produk yang telah menempel di kulit wajah Anda. Setting spray dapat membantu agar makeup tetap stay dan tahan lama, selain itu setting spray juga dapat mencegah crack dan membuat tampilan makeup Anda terlihat lebih flawless dan natural.