Tips LDR Langgeng! Natya Shina dan Rendy Pritananda Berbagi Pengalaman Saat LDR

Relationship06 August 2021

By Shela Dhamayanti

Tips LDR Langgeng! Natya Shina dan Rendy Pritananda Berbagi Pengalaman Saat LDR

Buat kalian pecinta dunia dance pasti tak asing dengan dua pasangan serasi ini, yaitu Natya Shina dan Rendy Pritananda. Kedua member ini membuat channel YouTube bernama Step by step ID. Beberapa konten yang mereka tampilkan yaitu berupa tips. Maka dari itu, mereka menamakan channel-nya Step by step untuk mengajarkan kepada penontonnya bahwa tidak ada yang instant dan semuanya butuh proses.

Selain konten tutorial dance, mereka juga membagikan tips untuk para pejuang LDR. Natya dan Rendy pernah menjalani hubungan LDR (Long Distance Relationship) berbeda negara, di mana saat itu Natya masih berjuang untuk menyelesaikan S2 di Australia.
Banyak dari kita mungkin penasaran apa saja tipsnya danbagaimana hubungan jarak jauh atau LDR ini bisa tetap langgeng sampai bertahun-tahun. Dalam channel Youtube Step by Step ID, mereka menjelaskan tips menghadapi hubungan jarak jauh atau LDR.

Tidak hanya tips, keduanyajuga sambil menceritakan pengalaman merekamasing-masing. Inilah beberapa tips dari Natya dan Rendy.

1. Komunikasi Terbuka dan Lancar

Komunikasi adalah kunci segalanya. Ketika sedang menjalani hubungan LDR, komunikasi itu menjadi suatu hal yang sangat penting. Selain adanya komunikasi berkala dan teratur antara kita dan pasangan, pasangan juga diminta untuk pintar mengatur waktu yang tepat untuk berkomunikasi agar tidak ada salah satu pihak yang merasa keberatan.

2. Kompromi dan Toleransi

LDR merupakan suatu penyesuaian baru. Oleh karena itu kompromi dalam banyak hal sangat diperlukan. Mereka yang biasanya ketemu secara fisik tetapi karena LDR hanya bisa bertemu secaravirtual. Biasakan jangan marah, ketika pasanganmu ada kerjaan yang penting yang tidak dapat ditinggalkan.

BACA JUGA: Ketahui Perbedaan Tipe Pasangan Protektif dan Posesif

3. Jangan Mudah Berprasangka Buruk

Ketika tidak ada kabar sedikit kamu biasanya akan langsung berpikir yang tidak-tidak. Disaat kamu marah karena pikiran buruk tersebut, hal ini akan merusak keharmonisan hubungan jarak jauh itu. Jika terus bersikap seperti itu, nanti pasanganmu akan jenuh dan hilang respect.

4. Fokus Jalanin Hidup Masing-Masing

Bukan bermaksud untuk saling tidak peduli,akan tetapi kita akan jauh lebih aware dan mindful dengan kegiatan kita masing-masing. Pada saat Natya sedang menjalankan S2 di Sydney, prioritas utamanya adalah belajar dan kuliah. Ketika kalian lebih enjoy dengan kegiatan masing-masing, hal ini dapat dijadikan topik cerita yang seru dengan pasangan.

Itulah beberapa tips supaya langgeng dalam menjalani hubungan jarak jauh atau LDR.Semoga dapat membantu dan menjadi pencerahan dalam sebuah hubungan jarak jauh. Hal ini dapat membangkitkan semangat dari kalian berdua, sehingga akan tercipta sebuah hubungan yang lebih sehat.