Tips Lakukan Facial Sendiri di Rumah Agar Tetap Cantik di Tengah Pandemi

Beauty01 February 2021

By Rahayu Indah

Tips Lakukan Facial Sendiri di Rumah Agar Tetap Cantik di Tengah Pandemi

Facial adalah salah satu cara merawat wajah yang cukup sering digunakan oleh banyak orang. Bukan hanya di salon, Anda juga bisa melakukannya di rumah, khususnya selama pandemi saat ini.


Facial adalah suatu kegiatan yang biasanya dilakukan di salon dan bertujuan untuk membersihkan dan mempercantik kulit pada wajah. Anda dapat melakukan facial secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Walaupu kebanyakan orang melakukan facial di salon, Anda tetap dapat melakukannya sendiri di rumah berhubung kondisi pandemi yang masih berlangsung di tahun 2021.

Sebelum mengetahui cara melakukan facial di rumah, Anda perlu mengetahui manfaat apa saya yang Anda dapatkan ketika Anda melakukan facial. Berikut 3 manfaat yang bisa Anda dapatkan:

1. Membersihkan Kulit Wajah

Bagi Anda yang cukup aktif melakukan kegiatan di luar dan membuat wajah Anda terkena debu dan polusi Anda perlu memerhatikan wajah Anda. Cuci muka biasa dirasa kurang cukup untuk membersihkan kulit Anda, maka Anda dapat menggunakan facial yang berguna sebagai deep cleansing wajah Anda.

2. Menghilangkan Komedo

Facial juga dipercaya dapat mengilangkan komedo yang melekat di kulit wajah Anda. Komedo yang tidak diatasi akan menyebabkan jerawat-jerawat baru bagi kulit wajah Anda. Dengan begitu, facial juga memiliki manfaat untuk membantu mengurangi atau mencegah jerawat pada wajah Anda.

3. Mengencangkan Kulit

Jika Anda menggunakan facial, Anda akan terhindar dari kulit yang kendur. Memiliki kulit yang kendur akan menyebabkan Anda terlihat tampak tua. Facial akan membantu mengecangkan kulit Anda.

Jika sudah mengetahui apa saja manfaat dari facial, berikut cara melakukan facial mandiri di rumah selama masa pandemi:

1. Membersihkan Wajah

Basuhlah wajah Anda dengan menggunakan air yang suhunya suam-suam kuku. Gunakan pembersih waja dan pijat wajah Anda dengan Gerakan melingkar dari atas kebawah. Cara tersebut akan membantu mengangkat seluruh minyak dan kotoran, juga mengeksfloitasi kulit dan meningkatkan aliran darah.

2. Gunakan Toner dan Pelembab

Berikan kulit wajah Anda toner dengan menggunakan kapas, dan dilanjutkan dengan pelembab. Oleskan pelembab ke seluruh bagian wajah dan leher. Ratakan dengan menggunakan tangan sambal dipijat ke atas agar kulit tidak kendur.

3. Pijat Wajah Anda

Dimulai dengan menggunakan dua jari untuk memijat kening dari batas alis hingga ujung rambut. Kemudian Anda dapat menggunakan kedua tangan Anda untuk memijat area hidung dan mulut secara bersamaan. Tujuannya untuk mengembalikan vitalitas wajah dan mengencangkan otot pada wajah. Anda juga bisa memijat bagian leher Anda menggunakan seluruh jari dengan memijat dari bawah ke atas.