Share
Tips Hair Care ala Hailey Bieber untuk Dapatkan Wavy Hair yang Indah 
Roziana Lailatul Hidayah
22 February 2023

Hailey Bieber baru-baru ini muncul dengan potongan rambut cop di atas bahu, ketika meluncurkan brand kecantikannya. Meski sudah tidak dengan rambut panjang, gaya rambut wavy hairnya yang ikonik masih melekat di wajahnya. Berikut beberapa tips hair care ala Hailey Bieber.


Sering menunjukkan pesona melalui corak make-up yang menonjolkan natural look, penampilan Hailey Bieber dengan rambut pendek sebahu kembali menjadi perhatian publik. Meskipun dengan rambut pendek barunya, gaya rambut wavy hair masih tetap melekat pada dirinya. Lalu apa saja rahasia produk hair care Hailey Bieber? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Model Amerika ini sempat menyebutkan dalam beberapa wawancara mengenai perawatan rutinnya, baik skincare maupun hair care. Seorang model yang juga merupakan istri Justin Bieber ini menggunakan 9 produk untuk perawatan rambutnya. Dengan tiga produk terfavoritnya adalah Dyson, K18, dan Ouai. Simak rangkuman 9 produk hair care Hailey Bieber berikut ini.

Pelurus Rambut

Melalui Media Sosial TikTok, Hailey pernah membagikan bagaimana ia memperoleh wavy hair yang menjadi ciri khas rambutnya. Produk pelurus rambut dalam video GRWM kala itu adalah Dyson Corrale Hair Straightener. Produk ini sudah banyak dikenal baik dari kalangan selebritis maupun pembeli pada umumnya.

Masker Rambut

Hair mask dengan kemasan warna putih yang sering disebut sebagai “K18” ini menjadi produk andalan Hailey Bieber di mana sempat ia katakan dalam Refinary29. Menurutnya, produk K-18 Leave-In Repair Hair Mask Treatment ini dapat menjadikan rambut lebih lembut, kuat, dan sehat. Produk ini juga cocok untuk rambut kusut dan bercabang. Hailey menggunakan produk ini setiap saat setelah selesai mandi dan diusapkan pada seluruh rambutnya.

Volume Spray

Satu produk lagi yang menjadi andalan Hailey Bieber untuk mendapatkan wavy hair yang bervolume adalah OUAI Volume Spray. Dalam sebuah video di kanal Youtube pribadinya, Hailey memaparkan sebelum membentuk wavy hair lebih dulu ia menyemprotkan hairspray ini saat rambutnya masih basah. Ia juga menyebutkan bahwa produk ini sangat bagus dengan aroma yang harum. Produk hairspray ini mengandung panthenol dan volume polimer yang dapat menjaga rambut tetap berkilau serta mengurangi minyak.

Texture Spray

Produk spray ini juga tidak pernah tertinggal dalam rutinitas perawatan rambut Hailey Bieber. Texture spray dari IGK Beach Club ini ia semprotkan pada seluruh rambut sebelum styling. Hailey menggunakannya setelah mandi dalam keadaan rambut bersih dan licin. Tujuannya adalah agar wavy hair yang ia bentuk terlihat lebih natural.

Penggelombang Rambut

Selain pelurus rambut dari Dyson, Hailey juga menggunakan Mermade Hair PRO Waver untuk membuat gelombang rambutnya terlihat lebih kuat. Produk dengan tiga tabung ion keramik besar ini dapat menimbulkan gelombang rambut yang lebih kuat serta terlihat lebih cantik. Produk inilah yang membuat wavy hair Hailey Bieber tahan lebih lama.

Kondisioner

Dalam wawancaranya dengan Vogue, Hailey menyebutkan kondisioner tanpa bilas yang ia suka yaitu produk dari Davines. Menurutnya, menjaga rambut tetap halus bebas kusut dan terlindungi dari panas adalah penting. Selain itu, produk dengan aroma yang ia suka ini tidak kalah penting dengan serangkaian produk hair carenya.

Sampo

Mulai dari produk shampo, Hailey menggunakan UNITE Hair BLONDA Purple Shampoo. Shampo ini juga digunakan bersama dengan suaminya, Justin Bieber. Keduanya mengatakan, shampo ini dapat mengurangi warna kekuning-kuningan pada rambut dengan warna blonde atau abu-abu. Sehingga akan sangat cocok jika digunakan untuk pewarnaan rambut.

Sampo Tanpa Bilas

Setelah semua rangkaian hair care di atas, Hailey menggunakan produk sampo tanpa bilas dari Not Your Mother Dry Shampoo. Terdapat tiga varian dari produk ini, namun yang paling sering Hailey gunakan adalah varian ‘Clean Freak’. Tujuannya adalah jika sewaktu-waktu ia tidur setelah styling, tatanan rambutnya tidak akan rusak dan tetap terlihat terlihat baru. Hailey menggunakan sampo ini pada bagian akar rambut.