Tips dan Trik Mewarnai Rambut dengan Baik dan Benar

Beauty11 December 2020

By Listya Manopo

Tips dan Trik Mewarnai Rambut dengan Baik dan Benar

Proses pewarnaan rambut memang menarik semua orang, termasuk ke mereka yang senang mengubah suasana dengan memperbaiki atau mengganti penampilan dengan waktu yang berbeda dan juga cara yang unik.


Mewarnai rambut sendiri sudah menjadi tren sejak lama. Maka dari itu semakin modern maka semakin banyak proses dan cara mewarnai dengan sistem yang sangat canggih dan beragam.

Namun sebelum melakukan pewarnaan rambut maka akan ada hal yang disebut bleaching. Apa itu bleaching?. Bleaching merupakan memudarkan warna pigmen rambut. Proses ini dilakukan agar pewarnaan memiliki hasil yang sempurna. Meski begitu, bukan berarti hal tersebut tidak bisa dicegah dan diatasi. Sejak sebelum melakukan bleaching rambut, Anda sudah harus memikirkan perawatan seperti apa yang harus dilakukan setelahnya.

Semua bahan kimia yang terdapat dalam proses bleaching dapat menyebabkan gangguan pada kesehatan sehingga lebih baik hindari untuk menggunakan bleaching jika khawatir dengan resiko yang dapat ditimbulkan. Berikut adalah beberapa cara mewarnai rambut tanpa proses bleaching.

1. Memilih Warna

Memilih warna merupakan cara pertama untuk melakuakn cara mewarnai rambut tanpa bleaching yang bisa anda lakukan untuk bisa menggunakan cat rambut tanpa harus menggunakan bleaching. Memilih warna yang benar bisa dilakukan oleh banyak orang yang menggunakan cat rambut. Kalau Anda memiliki sesuatu warna rambut alami yang gelap atau kamu sebelumnya pernah mengecat rambutmu dengan warna gelap seperti espresso brown. Kemudian ingin mewarnai rambutmu dengan warna yang lebih terang, pilihlah cat rambut dengan warna pilihanmu pada shade yang sangat terang. Misalnya, Anda ingin mewarnai rambutmu menjadi merah, maka bisa membeli cat rambut warna merah yang terangnya 1 – 2 tingkat di atas warna merah yang diinginkan.

2. Jaga Kealamian Rambut

Tahukah Anda kalau Osmond Kitrana selaku brand manager salah satu manager terkenal di sebuah salon. rambut yang belum melakukan pewarnaan dengan cat atau lainnya akan lebih bagus tanpa melakukan bleaching rambut. Jadi untuk Anda yang baru pertama kali untuk mewarnai rambut akan lebih mudah dan simple untuk anda buat dan gunakan di rumah Anda dengan mudah.

3. Lakukan Toning

Bagi rambut yang sering atau sudah pernah diwarnai, untuk mencapai fungsi yang sama seperti bleaching, Anda bisa melakukan toning. Toning yang mempunyai teknik yang bersifat korektif untuk menghasilkan warna rambut yang sangat sesuai dan bentuk rambut yang bisa membuat rambut menjadi warna yang paling utama.

BACA JUGA: Ucapkan Selamat Tinggal Pada Bekas Jerawat Dengan Cara Ampuh