Tips Berbusana Bagi Anda yang Memiliki Badan Curvy

Fashion07 January 2021

By Rahayu Indah

Tips Berbusana Bagi Anda yang Memiliki Badan Curvy

HighEnd berbagi saran dan cara memadupadankan pakaian bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh curvy.


Bentuk tubuh yang curvy bisa saja dimiliki oleh beberapa wanita, atau mungkin Anda salah satunya. Anda dapat menggunakan berbagai macam busana yang Anda inginkan, namun tetap berhati-hati dalam memadukannya.

Berikut tips berpakaian untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh curvy:

1. Menggunakan Pakaian Hitam atau Gelap Menjadi Pilihan

Menggunakan pakaian hitam atau gelap dapat menjadi pilihan jika Anda ingin terlihat lebih kurus. Pakaian berwarna hitam atau gelap dipercaya dapat memberikan ilusi seakan tubuh Anda terlihat lebih kurus. Pakaian berwarna hitam atau gelap juga dapat memperlihatkan tubuh Anda terlihat lebih tinggi.

2. Memilih Desain yang Cocok

Anda perlu mengetahui bagaimana desain yang tepat untuk pakaian Anda. Bagi Anda yang memiliki tubuh curvy, disarankan untuk menghindari motif garis-garis horizontal. Menggunakan motif bergaris vertikal akan mengikuti panjang tubuh Anda sehingga akan memberikan ilusi ramping bagi tubuh Anda.

Desain pakaian yang tepat juga bisa Anda lihat dari bagian lengan, biasanya mereka yang memiliki tubuh curvy ingin menutupi bagian lengan. Desain pakaian dengan lengan puff sleeve top yakni bagian lengan yang longgar dan mengembang akan memberikan ilusi untuk lengan Anda menjadi lebih kecil.

3. Gunakan Aksesoris yang Tepat

Aksesoris juga cukup penting dalam berpakaian dan berpenampilan. Dengan memilih aksesoris yang tepat, tentunya akan mempercantik penampilan Anda. Memilih aksesoris yang tepat dapat dimulai seperti pemilihan sabuk jika digunakan dalam pakaian dress, lebih baik Anda menggunakan sabuk yang cukup lebar untuk membantu menyembunyikan bagian perut jika Anda merasa kurang percaya diri. Anda juga bisa menggunakan jenis sepatu seperti sepatu bot tinggi atau sepatu hak agar membuat kaki Anda terkesan lebih jenjang.