Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Tinggi Protein, Berikut 3 Manfaat Putih Telur Untuk Perawatan Wajah

Beauty18 October 2021

By Venisa Ruth

Tinggi Protein, Berikut 3 Manfaat Putih Telur Untuk Perawatan Wajah

Telur salah satu sumber makanan yang kaya akan protein. Tidak dapat dipungkiri lagi, protein sangat bagus untuk memberi nutrisi pada tubuh.


Masker putih telur untuk wajah memiliki banyak manfaat. Hal ini karena nutrisi dalam telur bagus untuk memelihara kulit, termasuk kulit wajah. Lalu, apa saja yang menjadi manfaat masker putih telur untuk wajah?

1. Mengencangkan kulit

Jika Anda sedang mencari cara untuk mengencangkan kulit, cobalah meracik masker dari putih telur di rumah. Putih telur kaya akan protein yang disebut albumin. Protein ini dapat membantu mengencangkan kulit yang kendur. Selain itu, penggunaan masker putih telur secara rutin juga ditengarai bisa membantu melakukan eksfoliasi dengan mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus menyamarkan garis-garis halus. Ini berarti putih telur dapat menjadi pilihan eksfoliator alami.

2. Menghilangkan whiteheads

Masker putih telur dan madu menjadi favorit banyak orang karena ampuh membasmi komedo putih yang membandel. Whiteheads atau komedo putih terbentuk karena pori-pori yang tersumbat oleh minyak, sel kulit mati, makeup, dan kotoran. Secara umum, manfaat masker putih telur untuk kulit masih perlu lebih banyak dikaji. Walau demikian, tak bisa dipungkiri bahwa albumin pada putih telur memiliki manfaat tersendiri bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

3. Menyerap kelebihan minyak

Bagi pemilik kulit berminyak, masker dari putih telur bisa menjadi pilihan yang baik untuk mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Lagi-lagi, manfaat satu ini berasal dari kandungan albumin dari putih telur. Albumin bekerja dengan menyempitkan pembuluh darah di bawah permukaan kulit. Ini membuat aliran darah lebih lancar sehingga kulit wajah terasa kencang dan pori-pori pun mengecil. Manfaat lain yang didapatkan ialah mencegah minyak keluar secara berlebihan.