Share
Tidak Hanya Tempat Wisata, Singapore juga Memiliki Sajian Khas yang Lezat
Vina Meliana
22 April 2022

Perjalanan ke Singapura tidak akan lengkap tanpa menikmati masakan khas Singapura yang terkenal lezat.


Ketika mengunjungi singapore tidak lengkap jika Anda tidak mencobai sajian kulinernya. Kuliner khas Singapore akan memanjakan lidah Anda dengan rasanya tidak perlu untuk diragukan lagi. Bahkan, di Singapore Anda bisa menemukan berbagai makanan kaki lima yang sudah di approved oleh Michelin Star. Berikut rekomendasi makanan khas Singapore yang wajib Anda coba ketika mengunjungi Singapore.

Laksa Singapore

Menyantap laksa merupakan salah satu hal yang wajib ketika Anda mengunjungi negara singa ini. Ada berbagai jenis laksa yang bisa Anda santap yaitu laksa sarawak, penang, dan katong. Namun yang populer adalah laksa katong yang merupakan laksa asli Singapore.

Ciri khas laksa ini terletak pada kuahnya, yang merupakan perpaduan antara kaldu dengan kuah santan yang gurih. Menikmati laksa akan semakin nikmat ketika mengkonsumsinya di saat hujan karena memberikan kehangatan untuk tubuh.

Chili Crab

Sajian ini awalnya tercipta pada tahun 1956 oleh Cher Yam Tiam dan suaminya yang melakukan eksperimen terhadap makanan satu ini. Lalu, hidangan ini dimodifikasi oleh Hooi Kok Wah yang membuka restoran Dragon Phoenix yang menciptakan rasa yang lebih asam dan gurih.

Walaupun, saat ini sudah banyak sekali restoran yang menghidangkan menu kepiting. Anda tidak boleh melewatkan olahan kepiting khas Singapore ini. Rasanya yang manis dan gurih, membuat rasanya tidak akan pernah dilupakan oleh lidah. Hal ini akan lebih nikmat jika Anda menyantap chili crab ini dengan roti mantau yang manis.

Hokkien Prawn Mee

Mie khas Hokkien ini sudah lama di Singapore dan sudah menjadi makanan khas yang favorite di negara ini. Walaupun sebenarnya tidak pasti kabar mengenai asal usul mie hokkien satu ini. Namun dikabarkan bahwa masuknya makanan satu ini Singapore karena dibawakan oleh pelaut Hokkien yang merantau ke Singapore dan bekerja di pabrik mie.

Walaupun asal makanan ini masih simpang siur, Anda tidak boleh melewatkan hokkien mee yang merupakan salah satu yang legendaris di Singapore. Makanan satu ini cocok untuk Anda yang menyukai sajian mie yang gurih dan manis. Kaldu kuah udang yang kental merupakan salah satu resep yang menambah gurih hidangan satu ini.