Share
Think Unthinkable Inovasi Jenius dalam Membentuk Masa Depan Keuangan Digital
Maria Patricia
01 February 2024

Jenius mengajak masyarakat untuk berani Think Unthinkable dalam hidup digital.


Mengawali tahun 2024 Jenius dari Bank BTPN kembali menegaskan komitmennya untuk membantu masyarakat digital savvy menjalani hidup yang lebih baik. Dalam langkah berani menuju transformasi life finance, Jenius melepaskan semangat Think Unthinkable mengajak masyarakat untuk berani berpikir diluar kebiasaan.

Dengan lebih dari tujuh tahun komitmen untuk membentuk manajemen keuangan dan proses perbankan, Jenius telah menjadi pelopor lebih dari 40 inovasi dan fitur yang belum pernah terpikirkan sebelumnya untuk meningkatkan kehidupan komunitas digital savvy.

Irwan Tisnabudi, Digital Banking Head Bank BTPN, menekankan perlunya membebaskan diri dari berpikir sistematis yang tanpa disadari membatasi potensi individu. Etos "Think Unthinkable" telah tertanam dalam DNA Jenius sejak awal, mendorong perubahan mindset untuk berani melakukan sesuatu yang berbeda dan terus beriterasi menuju solusi yang lebih baik.

Jenius

Jenius menjadi bank pertama yang merevolusi perbankan tradisional dengan memungkinkan pengguna membuka rekening langsung dari aplikasi, menghilangkan kebutuhan untuk mengunjungi cabang. Sejak awal, diperkenalkannya $Cashtag, yang menyederhanakan transaksi dengan cara cerdas dan aman untuk mengirim uang menggunakan nama pengguna unik alih-alih nomor rekening panjang.

Perjalanan berlanjut dengan diperkenalkannya fitur Mata Uang Asing, memudahkan pembelian, penjualan, penerimaan, dan pengiriman mata uang asing dengan lancar. Berkat kerja sama dengan komunitas Jenius, fitur ini sekarang mendukung sembilan mata uang, membuat transaksi global menjadi lebih mudah.

Menutup tahun 2023, Jenius mendapat pujian atas Kartu Kredit Digital Savvy-nya, menawarkan fitur inovatif seperti manajemen batas yang dipersonalisasi dan penebusan poin secara real-time untuk perjalanan atau saldo e-wallet. Ini mencerminkan komitmen Jenius untuk tetap relevan dan memberikan inovasi terus-menerus untuk populasi digital savvy.

Jenius 2

Semangat Think Unthinkable ini sejalan dengan cerita inspiratif dari beberapa teman Jenius yang telah berani melakukan hal-hal unthinkable untuk jalani hidup sesuai keinginan. Marvin Sulistio, mantan news anchor selama 11 tahun beralih menjadi full-time traveler; Puty Puar, dari geologis menjadi ilustrator dan pendiri klub literasi Buibu Baca Buku; serta Maureen Hitipeuw, setelah bercerai, ia mendirikan komunitas Single Moms Indonesia untuk membantu perempuan-perempuan yang memiliki pengalaman hidup yang sama.

Think Unthinkable ini merupakan refleksi diri setelah tujuh tahun lebih hadir sebagai solusi life finance di Indonesia, sekaligus komitmen Jenius dalam menghadirkan inovasi dan perubahan yang semakin relevan bagi masyarakat digital savvy ke depannya,” tutup Irwan.