Share
Theory Hadirkan “Theory Project” Karya Desainer Lucas Ossendrijver
Salsabila Andika Putri
12 September 2022

Mengusung tema capsule wardrobe, clothing brand Theory menggandeng desainer ternama, Lucas Ossendrijver untuk koleksi Theory Project.


Koleksi busana capsule pertama yang dirancang oleh Lucas Ossendrijver diresmikan oleh Theory pada 7 September lalu di New York. Perancang Belanda tersebut yang memiliki pikiran visioner, menghadirkan rangkaian pakaian kasual bergaya urban yang dinamis, juga selaras dengan gaya hidup modern.

Ossendrijver menyuguhkan sebuah interpretasi yang flexible dari lini pakaian kerja untuk koleksi Theory pertamanya. Desainer ini mengambil inspirasi dari gaya hidup New York yang tampak dinamis. Koleksi ini merupakan kombinasi yang brilian dengan berbagai pilihan gaya yang tak terhitung jumlahnya. Dengan maksud yang tepat untuk sebuah fungsi pakaian modern, bukan sebagai sebuah koleksi.

Theory terkenal atas brand yang menyediakan pakaian dengan kualitas premium yang dapat diakses oleh berbagai kalangan karena harganya yang cukup kompetitif. Sebagian besar tampilannya elegan dan informal, dengan cutting yang indah dan pengerjaan oleh penjahit ahli.

Busana mereka sangat flexible, dapat dikenakan dari siang hingga malam, cocok untuk kantor maupun dinner berkelas. Capsule wardrobe-pun adalah komponen dari Theory Project, sebuah proyek desain yang menghormati brand mereka melalui kolaborasinya dengan desainer terbaik.

Desainer Lucas Ossendrijver mengatakan bahwa dalam perancangannya, dia membayangkan seluruh koleksi tersebut sebagai koleksi pakaian yang dapat dipadu-padankan oleh orang-orang sesuai keinginan mereka. Hal yang utama bagi desainer Belanda tersebut adalah koleksi yang sangat versatile dan pemakainya-pun akan menemukan keseimbangan yang ideal di antara busana-busana yang praktis, menarik, dan dari situ akan benar-benar menimbulkan perasaan tenang saat memakainya.

Dibuat khusus sebagai pakaian yang hidup dan beraktifitas di jalanan New York, koleksi ini terinspirasi dari orang-orang kota tersebut yang hectic, dan sikap serta pakaian mereka-pun mencerminkan hal ini. Gaya desain dari Lucas Ossendrijver merupakan suatu kombinasi "kebetulan." Faktor yang memotivasinya untuk menghasilkan desain tersebut pun juga tidak terduga namun, tetap purposeful sesuai dengan identitas Theory.

Photos by David Sims