Share
‘The Tortured Poets Department’ Sukses Besar, Taylor Swift Sapu Bersih Top 10 Billboard Hot 100!
Trisha Aulia
30 April 2024

Dengan kesuksesan album barunya yang bertajuk “The Tortured Poets Department”, Taylor Swift berhasil pecahkan berbagai rekor dan tulis sejarah baru di tangga lagu Billboard.


Taylor Swift kembali menunjukkan dominasinya di dunia musik dengan menorehkan pencapaian fenomenal yang belum pernah terjadi sebelumnya. Untuk kedua kalinya dalam karirnya, ia meraih berhasil menduduki seluruh sepuluh posisi teratas Billboard Hot 100 melalui lagu-lagu dari album terbarunya, "The Tortured Poets Department" (TTPD).

Prestasi ini mengikuti dominasinya di Billboard Hot 100 pada akhir 2022 dengan "Midnights" yang juga berhasil menyapu bersih posisi Top 10 tangga lagu populer tersebut. Kali ini, ia bahkan melampaui pencapaian sebelumnya dengan mendominasi 14 posisi teratas, semua dari album TTPD.

Pencapaian ini mengukuhkan Taylor Swift sebagai satu-satunya musisi yang berhasil menyapu bersih Top 10 Billboard Hot 100 sebanyak dua kali, semakin memperkuat posisinya sebagai ikon musik pop ternama di era modern. Namun, kesuksesan album TTPD tidak berhenti di situ.

Lagu "Fortnight" dari album TTPD yang melesat ke puncak tangga lagu Billboard juga menjadi lagu ke-12 Taylor Swift yang mencapai posisi nomor satu. Pencapaian ini menempatkannya di urutan ketujuh dalam daftar musisi dengan lagu nomor satu terbanyak dalam sejarah Billboard Hot 100 yang juga dihiasi nama-nama legendaris seperti The Beatles, Mariah Carey, Michael Jackson, Madonna, Whitney Houston, dan Stevie Wonder.

"The Tortured Poets Department" yang dirilis pada 19 April lalu juga menjadi album dengan penjualan tertinggi selama kuartal pertama 2024, dengan sebanyak 2,61 juta unit yang terjual di pekan pertama perilisannya.

TTPD Billboard

Prestasi Taylor Swift ini menjadi bukti nyata dari popularitasnya yang tak tertandingi dan kemampuannya untuk terus berinovasi dan menghadirkan musik yang disukai banyak orang. "The Tortured Poets Department" tampaknya menjadi album yang luar biasa, dengan berbagai genre dan tema yang menarik, sehingga mampu memikat tidak hanya Swifties yang setia, namun juga pendengar dari berbagai kalangan.