The Sounds Project 2022 Hadirkan FUR, The Walters Serta Sederet Musisi Tanah Air Lainnya
Novita Angelina
05 August 2022

Memasuki tahun ke tujuh, The Sounds Project siap menghadirkan lebih dari 60 musisi nasional dan internasional terbaik yang patut untuk ditunggu oleh setiap penonton Indonesia.


The Sounds Project akan kembali hadir di Allianz Ecopark Ancol pada tanggal 27-28 Agustus 2022 setelah dua tahun rehat akibat pandemi Covid-19. Sebelumnya, The Sounds Project Vol.5 ini dijadwalkan akan hadir pada tanggal 4 & 5 April 2020 di Bende Park, Ancol. Sayangnya, akibat pandemi Covid-19, The Sounds Project Vol.5 terpaksa harus ditunda sementara.

Tahun ini secara spesial mereka menampilkan musisi hits dari luar negeri, di antaranya FUR dan The Walters serta beberapa musisi berbakat tanah air lainnya, seperti Ardhito Pramono, Dewa 19 ft. Ello, Diskoria, Hindia, Hivi!, Isyana Sarasvati, Kunto Aji, Maliq & D’Essentials, Nadin Amizah, Nidji, Padi Reborn, Raisa, Rizky Febian, The Changcuters, Vierratale, dan Yura Yunita yang resmi menjadi pengisi acara dalam The Sounds Project 2022.

FUR sendiri akan hadir di The Sounds Project pada hari kedua Minggu, 28 Agustus. Band Indie asal Inggris ini beranggotakan Murray (vokalis), Harry (gitaris), Tav (bassist) dan Flynn (drums) terkenal karena membawakan konsep dan genre style musik tahun 1960-an yang dipasangkan dengan produksi musik modern. Musiknya yang khas menjadi idola para penggemar musik di seluruh Asia, termasuk Indonesia.

Selain itu, band rock indie asal Amerika, The Walters juga rencananya akan tampil di The Sounds Project 2022, yaitu pada hari pertama Sabtu, 27 Agustus. Band ini semakin dikenal berkat lagu andalan mereka "I Love You So" yang viral di TikTok. Lagu ini telah dimainkan lebih dari 10 miliar melalui platform TikTok global hingga saat ini, hingga menduduki puncak tangga #1 di lebih dari tujuh negara.

Tidak hanya menyaksikan pertunjukkan musik yang menarik, pengunjung yang hadir nantinya juga dapat menikmati berbagai instalasi menarik yang sayang untuk dilewatkan. Rencananya juga akan ada berbagai stan food and beverages untuk menemani dalam menyaksikan jajaran musisi favorit selama dua hari perhelatan berlangsung.