Share
The Masterpiece dan I Fashion Festival 2023 Berikan Apresiasi untuk Sederet Figur Inspiratif
Dewi Anggriani Siregar
16 December 2023

Industri kreatif dan fashion kian berkembang, kreativitas anak bangsa dalam menciptakan karya pun tidak dapat dipandang sebelah mata.


Menghadapi tantangan dan perubahan yang kian pesat tentu membuat semua pelaku industri kreatif termasuk para desainer fashion Indonesia harus tetap semangat dalam menciptakan karya yang inovatif. Salah satunya melalui karya fashion yang membanggakan bagi bangsa hingga kancah internasional.

Berangkat dari hal tersebut, Highend Magazine dan MNC Channels melalui Celebrities TV & Okezone TV, sebagai bagian dari MNC Media yang merupakan media terbesar dan paling terintegrasi di Asia Tenggara, menghelat sebuah gelaran fashion tahunan berjudul “I Fashion Festival & The Masterpiece 2023” yang diselenggarakan pada tanggal 15 Desember 2023, di Studio RCTI+ Kebon Jeruk Jakarta Barat.

”Tahun 2023 ini merupakan tahun yang spesial, berbagai hal dan tantangan telah kita lewati, banyak pelajaran dan semangat baru yang dapat kita petik untuk selalu dapat berkreativitas dan berkarya,” ungkap Ibu Liliana Tanoesoedibjo sebagai Chairwoman of MNC Group.

Masterpiece 2023

Mengangkat tema “Global Stage”, penyelenggaraan tahun ke-12 dari I Fashion Festival kali ini menampilkan koleksi 5 brand lokal yaitu Livette, Suedeson by Kimberly Tandra, Michelle and Chatrine Liu, Yurita Puji, dan AM by Anggiasari. Sedangkan The Masterpiece di penyelenggaraan tahun ke-16 mengangkat tema “Celebration Of Art & Culture” menampilkan karya adibusana 14 desainer tanah air yaitu Adeline Esther, Anggiasari Mawardi, Ansoe, Denny Opulence, Hendy Huang, Hengki Kawilarang, Ivan Tan, Kimberly Tandra, Livette, Michelle Liu & Chatrine Liu, Nancy Warren, Vera Kebaya, Yenty Tan, Yurita Puji.

The Ballet Academy of Indonesia - Masterpiece 2023

Pagelaran Masterpiece 2023 sebelumnya dibuka secara apik oleh penampilan tiga penari ballet dari The Ballet Academy of Indonesia. Tidak hanya itu, penyanyi muda Rania Salsabila Azzahra juga didaulat untuk membawakan single terbarunya yang berjudul "Surga Cintaku". Lagu ini menjadi salah satu bentuk rasa syukur dan terima kasih Rania kepada orang tuanya.

Rania Masterpiece 2023 Large

Acara ini juga turut memberikan penghargaan kepada para pelaku fashion & lifestyle tanah air yaitu HighEnd Lifestyle Awards 2023. Enam orang terpilih ini dinilai berprestasi dan memberikan inspirasi di bidangnya, yaitu Rania Salsabila Azzahra, Cinta Laura, Denny Sumargo, Nova Hasan, Shandy Purnamasari, Dr Ayu Widya. Semua penghargaan diserahkan secara langsung oleh Ibu Liliana Tanoesoedibjo.

HighEnd Lifestyle Awards 2023

Rangkaian acara I Fashion Festival & The Masterpiece 2023 didukung oleh Amero Jewellery, NavaPark, Medina Catering, Bale Bengong Resto, Pawon Pandawa Lima, Deflower, Puspita Martha dan The Ballet Academy of Indonesia.

Acara I Fashion festival akan ditayangkan di Celebrities TV pada hari Sabtu 23 Desember pukul 20.00 dan Okezone TV pukul 21.30 serta HighEnd on TV Special Masterpiece akan ditayangkan pada Celebrities TV pada hari Minggu 24 Desember pukul 20.00 dan Okezone TV pukul 21.30 selain juga di YouTube dan aplikasi RCTI+.

PHOTO by Isnu Dwimartanto, Rudi Sulistya