The Masterpiece dan I Fashion Festival 2022 Kembali Berikan Apresiasi Bagi Sederet Figur Inspiratif
Bunga Revina
15 December 2022

Sebagai tahun ke-15 penyelenggaraan The Masterpiece dan tahun ke-11 penyelenggaraan I Fashion Festival, tahun ini Highend Magazine dan MNC Channels melalui Lifestyle & Fashion Channel, kembali memilih sederet desainer tanah air dan figur inspiratif yang dianggap pantas menerima apresiasi atas kesuksesannya dalam bidang masing-masing.


Kreativitas anak bangsa untuk tetap berkarya di segala bidang, termasuk dalam bidang industri kreatif dan fashion harus terus berkembang. Termasuk pula dengan para fashion designer Indonesia yang terus semangat dan bangkit dengan tantangan untuk lebih kreativitas dalam beradaptasi dengan perubahan baru yang terjadi akibat tatanan baru atau new normal. Kemudian, hasilnya tentu dituangkan dalam suatu karya fashion yang sangat membanggakan bagi bangsa dan dunia fashion Indonesia.

Inilah yang mendasari Highend Magazine dan MNC Channels melalui Lifestyle & Fashion Channel, sebagai bagian dari MNC Media yang merupakan media terbesar dan paling terintegrasi di Asia Tenggara, yang telah menyelenggarakan perhelatan fashion tahunan berjudul “I Fashion Festival & The Masterpiece 2022”.

Acara ini sukses diselenggarakan pada tanggal 13 Desember 2022 lalu bertempat di Studio RCTI+ Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pada penyelenggaraan tahun ke-11 ini, I Fashion Festival mengangkat tema “Colors of Indonesia” yang menampilkan koleksi 6 desainer tanah air yaitu Livette, Eni Joe Indonesia, Yurita Puji, Kimberly Tandra, Laelyind, dan Maison Baaz Couture.

Sedangkan, The Masterpiece di penyelenggaraan tahun ke-15 ini mengangkat tema “Enchanted Garden” yang menampilkan karya adibusana 14 desainer tanah air yaitu Albert Yanuar, Andreas Lim, Berta Chandra, Enie Joe Indonesia, Enst Couture, Ernesto Abram, Jan Handrianto, Kimberly Tandra, Laelyind, Lisa Ju, Livette, Maison Baaz Couture, Nila Baharuddin, dan Yurita Puji.

“Tahun ini merupakan tahun pemulihan dimana kami kembali bangkit, tetap semangat untuk berkarya dan konsisten menyelenggarakan acara The Masterpiece dan I Fashion Festival 2022 untuk selalu mendukung perkembangan fashion di Indonesia dengan menampilkan karya-karya busana desainer lokal”, ungkap Ibu Liliana Tanoesoedibjo sebagai Chairwoman of MNC Group.

Dalam acara ini terdapat pula penyerahan penghargaan tahunan kepada pelaku fashion and lifestyle tanah air yang bertajuk HighEnd Masterpiece Special Awards dan Lifestyle Awards 2022.

HighEnd Masterpiece Special Awards terdiri dari 4 kategori yaitu kategori Woman of Achievement yang diberikan kepada Esther Kristiani, kategori Woman of Integrity yang diberikan kepada Santy Eska, kategori Woman of Excellence yang diberikan kepada Jully Bunnara, dan kategori Woman of Influence yang diberikan kepada Ria Ricis.

Sedangkan untuk Lifestyle Awards 2022 telah terpilih 6 wanita yang dinilai berprestasi dan memberikan inspirasi di bidangnya, yaitu Novia Bachmid untul kategori music, Tissa Biani untuk kategori film, Arum Nazlus Shoha untuk kategori sport, Rizky Ananda Musa untuk kategori beauty, Laely Indah Lestari untuk kategori art & culture, dan Dr Ayu Widya untuk kategori social.

Semua penghargaan ini telah diserahkan secara langsung oleh Ibu Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of MNC Group.

Tak hanya itu, dalam penghujung acara ini para tamu yang telah menghadiri acara ini The Masterpiece and I Fashion Festival 2022 dengan penampilan terbaiknya juga mendapatkan apresiasi penghargaan Best Dress pada malam itu. Apresiasi tersebut pun berhasil didapatkan oleh Santy Eska dan Eni Joe. Keduanya turut mendapatkan sebuah hadiah dari Amero Jewellery.

Rangkaian acara I Fashion Festival & The Masterpiece 2022 didukung oleh Amero Jewellery, Puspita Martha, Fagetti, Lasorigine, Bunda Mora, Tan Group. Acara ini juga ditayangkan secara Live di Lifestyle & Fashion Channel di channel 90 MNC Vision dan MNC Play serta di YouTube dan TikTok HighEnd Magazine. Serta ditayangkan secara keseluruhan tanggal 24 Desember pukul 21:00 WIB lalu di Lifestyle & Fashion Channel serta bisa juga melalui streaming di Vision +.