Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

The House Of EVERY-Things Hadirkan Ide Kearifan Lokal Masyarakat Indonesia

Design20 November 2021

By Venisa Ruth

The House Of EVERY-Things Hadirkan Ide Kearifan Lokal Masyarakat Indonesia

Terinspirasi dari ide kearifan lokal masyarakat Indonesia, EVERY hadir sebagai furniture dan desain brand lokal baru, yang fokus untuk menghadirkan inovasi-inovasi kreatif di dunia desain dan furniture.


Berpijak pada prinsip “Everyday with a twist”, EVERY menekankan pentingnya peranan dan komitmen terhadap nilai-nilai kreativitas, inovasi, kolaborasi dan kerajinan lokal, ke dalam interpretasi kontemporer dan relevan dengan gaya hidup konsumen saat ini.

EVERY membuka flagship store pertama untuk publik, “The House of EVERY-Things”, yang berlokasi di Jl. RS Fatmawati Raya No. 28C, Jakarta Selatan, sebagai ruang pamer produk sekaligus presentasi value proposition yang ditawarkan EVERY. Untuk koleksi perdana, EVERY didukung oleh tiga desainer produk dan interior yang memiliki visi desain yang sama dan tetap memiliki individualitas dan otentisitas masing-masing.

Di antaranya Alvin Tjitrowirjo, Eugenio Hendro dan Hendro Hadinata. Alvin Tjitrowirjo yang dikenal konsisten menghadirkan nafas Indonesia tetap relevan dalam setiap desainnya, mengekspresikan spirit tersebut dengan menyuguhkan hal menarik dan lucu dari budaya Indonesia, melalui ekspresi yang tak terduga dan tetap modern. Sedangkan Eugene Hendro fokus mengeksplorasi material dan detail dengan lebih spesifik, untuk kemudian membiarkannya menjadi focal point. Hendro Hadinata yang mengunggulkan kekayaan budaya Indonesia dan mentranslasikannya ke dalam format yang sederhana dan efisien. Meski gaya, pendekatan, dan selera yang diadopsi berbeda, namun melahirkan benang merah visual yang sama untuk EVERY.

Dalam setiap pengembangan produk, EVERY memperhatikan konsep yang relevan dari masa ke masa. Selain memperhatikan faktor tahan lama, juga mengedepankan esensi versatilitas produk yang bisa diaplikasikan untuk berbagai konsep desain ruang. Melalui tema-tema sederhana dan unik, produk-produk EVERY menjadi representasi kolaborasi harmonis antara desainer dan artisan lokal. EVERY berkomitmen untuk mempertahankan nilai dari kerajinan tangan dan menggabungkannya dengan sentuhan teknologi. EVERY juga menerapkan pendekatan humour dan fun dalam menginterpretasi detail pada setiap furniture.

Hal tersebut menjadikan koleksi EVERY selain terkesan muda dan fresh, juga menghadirkan kehangatan dan keakraban pada ruang yang diisi oleh koleksi EVERY. Sebuah koleksi yang juga menghadirkan kegembiraan pada ruang yang dihiasinya. EVERY melihat, hasil kerajinan tangan yang dikerjakan secara manual, justru memberikan nilai tambah tersendiri pada hasil akhir karya. Secara tidak langsung, karya-karya tersebut menjadi bentuk apresiasi dari EVERY atas dedikasi para pengrajin lokal yang telah ikut andil dalam melestarikan budaya Indonesia.