Share
The Eternal Flame dari Adelle Jewellery, Menjadi Satu-Satunya Diamond yang Bersertifikat GemEx
Clara Enocensia
24 June 2022

Koleksi Lexicon of Diamond Eternal Flame dari Adelle Jewellery bdisebut sebagai “the most beautiful diamond in the world.”


Berlian kini menjadi salah satu perhiasaan yang sedang naik daun dan menjadi favorit generasi muda. Gemerlap kilau dari berlianlah adalah sebab mengapa banyak orang mengenakannya untuk menunjang penampilan.

Ada banyak faktor untuk menilai keindahan dan nilai berlian. Mulai dari yang paling popular dan banyak diakui seperti Carat, Cut, Clarity dan Color atau lebih dikenal dengan 4C.

Namun ada pula elemen lain yang membuat performa berlian semakin bernilai, di antaranya adalah light performance. Light performance ialah kemampuan berlian membiaskan dan memantulkan cahaya.

Light performance inilah yang memengaruhi keindahan berlian. Semakin tinggi light performance dari berlian, maka akan semakin indah pantulan cahaya yang dihasilkan dari berlian tersebut.

Adelle Jewellery, label perhiasan yang dikenal mengedepankan teknologi untuk menghasilkan produk berlian dan emas berkualitas tinggi sejak 2013, memperkenalkan The Eternal Flame Diamond, yang dikenal sebagai “the most beautiful diamond in the world”.

Koleksi The Eternal Flame Diamond semakin bernilai bukan hanya karena kualitas tinggi dan keindahannya. Koleksi The Eternal Flame Diamond merupakan komitmen tinggi Adelle Jewellery, yang melampirinya, selain dengan sertifikat GIA yang merupakan pedoman untuk menilai kualitas berlian, juga dilampiri sertifikasi light performance dari GemEx, sebuah institusi berlian bereputasi.

Justin Wagner selaku Director International Business, GemEx mengungkapkan bahwa apabila GIA menilai berlian dari segi kualitas dan keasliannya, sedangkan GemEx memastikan bahwa berlian memiliki performa cahaya yang baik.

Dengan begitu, dapat dipastikan Eternal Flame Diamond dari Adelle Jewellery ini tidak hanya memiliki kualitas tinggi, namun juga memiliki keindahan dari light performance terbaik. Sehingga diharapkan, siapapun yang memakainya menjadi percaya diri dan yakin merasakan akan kemewahannya.

Koleksi Eternal Flame telah melalui uji laboratorium sientifik untuk mengukur skala performa cahaya berlian berdasarkan tiga kategori yaitu fire, brilliance, dan sparkle. Fire merupakan cahaya warna-warni yang terpantul ketika cahaya menyinari berlian.

Brilliance merupakan cahaya putih yang dipantulkan saat faset berlian terkena cahaya. Sparkle merupakan pantulan kilauan dari potongan serta faset pada berlian saat berlian digerakkan di bawah cahaya. Dan koleksi Eternal Flame Diamond dari Adelle Jewellery ini
mendapat nilai High pada ketiganya.

Light performance ini diukur menggunakan BrillianceScope analyzer. Alat ini menggunakan kamera berkualitas tinggi dengan light ring bergerak dengan cara mengambil 5 gambar berlian. Kemudian setelah itu diukur dengan seberapa banyak berlian yang dapat mengembalikan cahaya putih, cahaya berwarna, dan berapa banyak kilauannya pada setiap gambar.

Hal lain yang membuat sertifikat GemEx ini istimewa adalah bahwa hanya 1 dari 100 berlian yang telah bersertifikasi GIA, dapat memenuhi standar GemEx. Maka dari itu Eternal Flame ini masuk ke dalam kategori high-quality diamond dan lebih bergengsi dibandingkan dengan berlian lain.

Koleksi Lexicon of Diamond ini terinspirasi dari lexicon itu sendiri, yang memiliki arti “bahasa”. Dalam koleksi ini, Adelle ingin menyampaikan kemewahan serta keindahan, melalui bahasa berlian yakni fire, brilliance, sparkle. Koleksi Lexicon ini istimewa karena selain menggunakan Eternal Flame, koleksi berlian ini juga tersedia dalam berbagai ukuran karat mulai dari 0,09 karat.

Ini menjadikan Lexicon Adelle Jewellery sebagai satu-satunya berlian di bawah 0,3 karat yang bersertifikat GemEx dan memiliki keindahan light perfomance of diamond. Selain itu, dalam setiap potongan berlian pada Lexicon of Diamond akan disertifikasi GemEx per berlian.

Ini artinya jika dalam satu Lexicon terdapat 10 berlian, maka konsumen akan mendapatkan 10 sertifikat GemEx. Dokumen ini sebagai validasi atas kemewahan serta kualitas koleksi Lexicon of Diamond Eternal Flame dari Adelle Jewellery, sehingga tidak berlebihan bila koleksi ini disebut sebagai “the most beautiful diamond in the world.”