The Alpha under 40: Valencia Tanoesoedibjo, Inovator Industri Generasi Muda

Profile14 October 2021

By Adelia Ayu

The Alpha under 40: Valencia Tanoesoedibjo, Inovator Industri Generasi Muda

Sebagai visioner sejati dan peduli akan kemajuan kaum muda di Indonesia, Valencia Tanoesoedibjo menjadi contoh nyata “The Alpha Under 40” , sosok sukses dengan segudang prestasi di usia muda dengan sederet inovasi.


Jika event spesial HighEnd Magazine “The Alpha Under 40” ditujukkan kepada generasi muda sukses, Valencia Tanoesoedibjo menjadi contoh nyata dari definisi tersebut. Tidak hanya mendulang sukses di usia muda, Ia juga menunjukkan kepedulian terhadap kemajuan dan industri kaum muda melalui unit bisnis yang sukses dikepalainya – The F Thing, FUTUREPUBLIC dan Soulyu, brand makeup ala Korea yang baru saja diluncurkannya.

Terlahir dari pasangan pengusaha sukses, Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo, Valencia termotivasi untuk sukses dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk mewujudkan mimpi. “Orang tua saya adalah inspirasi utama di balik kesuksesan yang saya raih. Keluarga saya selalu menekankan pentingnya kerja keras dan membuat kehidupan masyarakat sekitar menjadi lebih baik melaluinya,” tuturnya.

Sebagai CEO dari The F Thing yang juga sukses menelurkan proyek konser musik berskala internasional pertamanya, FUTUREPUBLIC, Valencia memberi contoh bagaimana kaum muda selayaknya berinovasi dan mampu melihat peluang di jaman serba digital. Berbeda dengan platform lifestyle e-commerce lain, The F Thing menampilkan image anti mainstream di dunia fashion melalui diversity yang memberi akses fashion mudah kepada publik, begitu juga dengan FUTUREPUBLIC yang berhasil menghadirkan konsep konser musik bernafas fashion pertama di tanah air.

Tidak hanya fokus kepada kesuksesan pribadi di usia dini, Valencia merupakan sosok yang peduli terhadap kemajuan kaum muda. “Menjadi bagian dari generasi muda membuat saya memiliki energi besar untuk tetap update dengan perkembangan. Generasi saya lah yang berperan membentuk masa depan,” tegasnya.

Berasal dari generasi muda, Valencia Tanoesoedibjo memberikan kontribusi positif kepada kaum muda di sekitarnya melalui bisnis inovatifnya, seperti prinsip keluarga yang dipegangnya. Dengan karakter generasi muda yang penuh passion, visioner dan bersemangat, sang entrepreneur siap memberi breakthrough di industri kaum muda masa depan dengan visi jeniusnya.

Untuk melihat wawancara selengkapnya, Anda bisa melihat di Majalah HighEnd Edisi Oktober 2021. Dapatkan di toko buku terdekat atau pesan melalui Whatsapp di +62 857 7143 3228

Sumber Foto: MNC Group