Share
The Alpha Under 40 : Perjalanan Hidup Mengharukan Seorang Andmesh Kamaleng
Venisa Ruth
16 October 2021

Andmesh Kamaleng menjadi terkenal di sebuah ajang pencarian bakat menyanyi yang berbakat dan terkenal, Rising Star Indonesia 2017. Ame, panggilan akrab Andmesh berhasil memukau para juri dan penonton dengan suaranya yang sangat merdu dan lembut, serta enak, menenangkan jiwa ketika mendengarnya.


Andmesh Kamaleng adalah seorang penyanyi solo atau solois Indonesia asal Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT). Andmesh Kamaleng lahir pada tanggal 15 April 1997 yang artinya saat ini berusia 24 tahun. Sukses dengan lagu Cinta Luar Biasa, penyanyi bernama asli Jeandmesh Antonio Kamaleng ini bergerak cepat untuk merilis single ketiganya yang berjudul Hanya Rindu bulan lalu.

Ayahnya dan Andmesh bekerja sama sebagai musisi keliling. Dari satu acara ke acara lainnya di Kupang dan sekitarnya. Dari saat ia masih anak-anak hingga remaja. Alumni SMAN 3 Kupang ini juga aktif mengikuti lomba menyanyi di tingkat kota dan provinsi. Dia telah memenangkan beberapa kompetisi

Sampai saat ini, video musik Cinta Luar Biasa sudah ditonton lebih dari 169 juta kali di platform berbagi video, Youtube. Lagu ini kembali viral karena di-cover oleh grup idola Korea Selatan, NCT. Dua anggotanya, Dooyoung dan Haechan, mengunggah video cover mereka di saluran NCT Music. Lagu Cinta Luar Biasa jugalah yang membawa Andmesh masuk dalam nominasi Penyanyi Pria Solo Pop Terbaik di Ajang Anugerah Musik Indonesia 2019. Setelah lagu itu, Andmesh marilis dua lagu lainnya di tahun 2019, Hanya Rindu dan Nyaman.

Baca artikel lengkap Andmesh Kamaleng di HighEnd Magazine Edisi Oktober 2021.